CONNECT WITH US
Erick |
 5 April 2016 17:00

Peduli lingkungan, Apple Store ganti tas plastik dengan paper bag

Tak lagi menggunakan tas ikonik berbahan plastik, Apple Store menggantinya dengan paper bag dengan tali warn warni dan ramah lingkungan.

Peduli lingkungan, Apple Store ganti tas plastik dengan paper bag

Techno.id - Percaya atau tidak, jumlah sampah plastik di dunia semakin bertambah banyak saja. Karena tak bisa diurai, kini banyak produsen yang juga ikut meramaikan kampanye anti penggunaan tas plastik. Salah satunya adalah yang dilakukan oleh perusahaan ternama ini.

Sebagai salah satu perusahaan yang peduli dengan lingkungan, Apple pun membuat sebuah program baru. Seperti yang telah diberitakan oleh 9To5Mac pada hari Selasa (05/04/16), Apple Store telah menyingkirkan tas plastik yang menjadi ikon pembungkus produk Apple.

Kebijakan tersebut akan mulai dilaksanakan pada tanggal 15 April 2016 nanti. Tak lagi menggunakan bungkus plastik, Apple Store akan memberikan paper bag sebagai gantinya, untuk pelanggan yang membeli produk Apple.

Paper bag Apple Store
© 2016 9to5mac.com/9to5mac.com

Uniknya lagi, bahan yang digunakan untuk paper bag tersebut 80% berasal dari daur ulang. Selain itu, Apple Store juga diwajibkan untuk menanyakan terlebih dahulu kepada pelanggan, apakah mereka memang membutuhkan paper bag atau tidak, mengingat, jumlah awal untuk program ini masih sangat terbatas.

Bagi mereka yang membutuhkannya, tersedia 2 varian paper bag, yaitu berukuran sedang dan besar. Marilah lebih peduli dengan keselamatan lingkungan dengan tidak menggunakan tas berbahan plastik.

 

WHAT TO READ NEXT ?