CONNECT WITH US
Delvit Grafelly |
 4 April 2016 07:00

FBI bisa bobol iPhone, Apple: Buktikan kepada publik

Klaim berhasil bobol iPhone, Apple tantang balik FBI untuk publikasi

FBI bisa bobol iPhone, Apple: Buktikan kepada publik

Techno.id - Perseteruan antara Apple dan FBI hingga kini masih berlangsung panas. Setelah pihak FBI mengklaim berhasil membobol iPhone tanpa bantuan Apple, kini giliran Apple yang menantang balik FBI untuk memublikasikannya.

Menyikapi serangan balik Apple, FBI mengaku tidak akan membeberkan metode pembobolan ke ranah publik. FBI beralasan, Apple bisa melihat dan memperbaiki celah keamanan tersebut di kemudian hari.

Kendati demikian, para ahli justru beranggapan sebaliknya. Mengutip laman Reuters (02/04), jika FBI memang benar-benar mampu membobol iPhone, cepat atau lambat Apple akan segera mengetahuinya. Bahkan secara independen.

Menurut para ahli, FBI hampir pasti bakal menggunakan metode yang sama untuk mengungkap kasus-kasus serupa di masa depan. Tanpa harus meminta bantuan Apple lagi, citra FBI pun pada akhirnya dapat tetap terjaga.

Para ahli berpendapat, FBI bisa saja membayar pihak ketiga untuk menjaga metode pembobolan jatuh ke tangan publik. Jika sudah begitu, lanjut para ahli, produsen smartphone manapun tak lagi mampu melindungi privasi konsumen.

WHAT TO READ NEXT ?