CONNECT WITH US
Fendy Hananta Pratama |
 12 April 2016 22:00

Robot humanoid terbaru Hitachi mempunyai jantung buatan

Robot humanoid EMIEW3 dapat berbicara dengan manusia.

Robot humanoid terbaru Hitachi mempunyai jantung buatan

Techno.id - Sekarang, tak hanya manusia yang mempunyai jantung. Pasalnya, robot humanoid terbaru buatan Hitachi juga memiliki jantung buatan. Hitachi memperkenalkan robot humanoid terbaru dengan nama EMIEW3. Robot tersebut dilahirkan sebagai penerus robot humanoid EMIEW1 dan EMIEW2.

Menurut laporan dari Mashable (11/4/2016), robot humanoid EMIEW3 tak berbeda jauh dengan dua robot sebelumnya. Bedanya, robot versi terbaru ini telah ditambahkan beberapa fitur menarik, seperti jantung buatan yang dapat berdetak. Jantung buatan ini berupa lampu LED yang menyala kelap-kelip seperti detak jantung manusia.

Selain jantung buatan, robot humanoid EMIEW3 juga mengadopsi peningkatan software yang memungkinkan robot dari Hitachi dapat mengenali suara dan menanggapi pertanyaan manusia. Tak hanya itu, robot tersebut juga telah ditambahkan kemampuan untuk menyeimbangkan diri. Jadi, jika robot EMIEW3 terjatuh, maka dia bisa berdiri sendiri.

Rencananya, robot EMIEW3 akan dipasarkan oleh Hitachi pada tahun 2018 mendatang. Daripada menunggu terlalu lama, lebih baik Anda melihat-lihat dulu seperti apa robot terbaru buatan Hitachi dari tayangan video berikut.

WHAT TO READ NEXT ?