Cantiknya robot Scarlett Johansson ini

Cantiknya robot Scarlett Johansson ini

Techno.id - Ricky Ma sudah sering diremehkan karena kegilaannya yang berlebih terhadap robot. Namun, pria yang hobi nonton animasi robot sejak kecil tersebut tetap teguh untuk membuat robot sendiri. Hingga akhirnya, di usianya yang ke 42 ini, ia berhasil membuat robot yang begitu mirip dengan manusia secara fisik, memahami komunikasi verbal, bahkan berparas sangat cantik!

Yap, robot humanoid buatan Ricky tersebut baru saja menggemparkan internet. Dibuat selama 18 bulan, robot itu begitu mirip dengan artis Hollywood, Scarlett Johansson. Alis, mata, hingga, bibirnya dibuat dengan detail yang sangat baik.

Kendati pergerakan tubuhnya terbatas, Scarlett Johansson imitasi dari Hong Kong ini cukup membuat banyak orang takjub. Sebab, ia sudah diprogram sedemikian rupa hingga bisa merespons perintah suara. Lucunya, ketika Ricky memuji parasnya, robot yang dinamai Mark 1 itu langsung mengedipkan mata layaknya sedang tersipu malu sembari mengucap terima kasih.

Cantiknya robot Scarlett Johansson ini

Robot mirip Scarlett Johansson
2016 dailymail.co.uk

Ricky harus menghabiskan sekitar Rp550 juta dalam pembuatan robot berukuran life-size ini. Mayoritas anggota tubuh Mark 1 terbuat dari komponen 3D printing, sedangkan kulitnya dari silikon. Menariknya, robot ini juga memiliki tulang rusuk dan pelvis layaknya manusia sesungguhnya.

Kira-kira, Scarlett Johansson merasa tersaingi tidak ya dengan kecantikan robot ini?

(brl/red)