Pasca "cerai" dari Microsoft, Nokia akan rilis smartphone pada 2016

Pasca "cerai" dari Microsoft, Nokia akan rilis smartphone pada 2016

Techno.id - Setelah tak lagi bekerjasama dengan Microsoft untuk memproduksi ponsel pintar, Nokia dikabarkan akan merilis smartphonenya sendiri pada akhir tahun 2016. Tak seperti tablet N1, smartphone "masa depan" Nokia tersebut kabarnya juga bakal dirilis di luar pasar Tiongkok.

Smartphone yang dikabarkan akan mengusung nama seri C1 tersebut dilaporkan bakal menampilkan desain unibody dengan rasio layar yang lebih luas. Ya, jika diamati dari bocoran foto yang diunggah oleh Weibo, layar 5inci smartphone ini memang nampak "penuh" sehingga pengguna bakal puas saat menggunakan C1 untuk bermain games, streaming video, maupun untuk bermedia sosial.

Pasca

Bocoran tampilan Nokia C1 2015 Weibo/ Softpedia.com

Seperti dilansir oleh Softpedia (4/9/15), layar 5inci C1 kabarnya akan didukung dengan resolusi 720p atau HD. Tak hanya itu, kabarnya smartphone ini juga didukung oleh chipset Intel Atom ditambah RAM berkapasitas 2GB.

Nokia juga diduga akan membekali C1 dengan kamera utama beresoulsi 8MP dengan fitur autofocus, LED flash, dan video recording. Sementara untuk kamera di bagian depan, Nokia kabarnya akan menanamkan resolusi 5MP.

Belum ada informasi lagi mengenai smartphone "masa depan" produkan Nokia ini. Namun, santer terdengar kini perusahaan asal Finlandia tersebut tengah me-lobby beberapa pemasok chipset, teknologi layar, dan lainnya untuk mewujudkan smartphone seri C1 ini.

(brl/red)