CONNECT WITH US
Ulwan Fakhri Noviadhista |
 12 Agustus 2015 06:00

Diam-diam, Nokia siapkan strategi untuk kembali ke industri ponsel

Mereka terendus sedang mempersiapkan sejumlah strategi. Salah satunya memasang lowongan pekerjaan di LinkedIn.

Diam-diam, Nokia siapkan strategi untuk kembali ke industri ponsel

Techno.id - Niatan Nokia untuk kembali terjun ke industri ponsel dan mengulang kejayaan masa lalu ternyata bukan isapan jempol semata. Mendekati masa berakhirnya kerja sama dengan Microsoft, mereka terendus sedang mempersiapkan sejumlah strategi. Salah satunya memasang lowongan pekerjaan di LinkedIn.

Seperti dilansir oleh AndroidAuthority.com (11/08/15), beberapa pos yang ada di perusahaan asal Finlandia itu memang tak terlalu krusial. Akan tetapi, ada kursi kosong yang ditawarkan untuk para expert di bidang Android. Kemungkinan besar, mereka yang terpilih nantinya akan terlibat dalam proyek pembuatan OS Nokia.

Di satu sisi, Nokia nampaknya tak akan benar-benar memproduksi ponsel karena mobile division mereka telah diakuisisi oleh Microsoft. Namun Nokia diprediksi akan melakukan lisensi produk. Nama Foxconn belakangan muncul sebagai kandidat utama mitra produsen smartphone berlabel Nokia.

Juni lalu, Nokia sempat dirumorkan bakal merilis smartphone terbarunya tahun 2016 mendatang. Kabarnya, Nokia akan memproduksi ponsel bersistem operasi Android.

WHAT TO READ NEXT ?