Naik lagi, penjualan Xbox One kini sentuh 20 juta unit

Naik lagi, penjualan Xbox One kini sentuh 20 juta unit

Techno.id - Sejauh ini, pertarungan di segmen konsol masih didominasi oleh Sony dengan PlayStation 4 (PS4) dan Microsoft dengan Xbox One. Sementara dari sisi jumlah, penjualan PS4 terbukti jauh mengungguli Xbox One.

Meski berada di posisi dua, uniknya penjualan Xbox One ternyata juga tetap meningkat dengan stabil. Jika di akhir tahun 2015 kemarin tercatat 18 juta unit, angka tersebut kini telah meningkat menjadi 20 juta unit.

Sebagaimana dikutip dari VGChartz (14/03), angka 20 juta unit tersebut ditutup per Februari 2016. Yang perlu digarisbawahi, angka ini murni dari VGChartz dan bukan berasal dari informasi resmi Microsoft.

Jika dibandingkan dengan PS4, lagi-lagi Xbox One masih berada di posisi kedua. Gambaran sederhananya, 20 juta Xbox One tertutup di bulan Februari 2016. Sedangkan 30 juta unit PS4 sudah tertutup sejak bulan November 2015.

Menurut VGChartz, peningkatan penjualan Xbox One kali ini disebabkan oleh beberapa video game terlaris. Mereka adalah Call of Duty: Black Ops 3, Call of Duty: Advanced Warfare, Grand Theft Auto V, Halo 5: Guardians dan Fallout 4.

(brl/red)