CONNECT WITH US
Delvit Grafelly |
 10 Januari 2016 21:00

Di akhir 2015, penjualan Xbox One diklaim capai 18 juta unit

Windows 10 telah terpasang di 200 juta perangkat, 18 juta di antaranya berasal dari Xbox One

Di akhir 2015, penjualan Xbox One diklaim capai 18 juta unit

Techno.id - Sejak diluncurkan tahun 2013 hingga akhir 2015 kemarin, Microsoft mengklaim jika total penjualan Xbox One kini telah mencapai 18 juta unit. Demikian menurut laporan terbaru sebagaimana dikutip dari Softpedia (09/01).

Angka ini mulai diketahui ketika podcast Windows Weekly mengumumkan bahwa Windows 10 telah terpasang di 200 juta perangkat. Sementara dari angka tersebut, 18 juta di antaranya berasal dari game konsol Xbox One.

Di sisi lain, pihak Microsoft masih belum mengeluarkan pernyataan resmi terkait angka penjualan ini. Namun jika memang benar, maka Xbox One boleh dikatakan telah melampaui kesuksesan generasi pendahulunya, Xbox 360.

Penjualan sebanyak 18 juta unit dalam kurun waktu dua tahun memang cukup fantastis. Akan tetapi, tetap saja penjualan Xbox One masih berada di bawah PlayStation 4 yang baru-baru ini dilaporkan telah mencapai 30,2 juta unit.

Sejumlah analis menilai, perbandingan penjualan antara Sony dan Xbox One saat ini terlampau cukup jauh, tepatnya yakni dua banding satu. Kendati demikian, baik pihak Microsoft maupun Sony enggan sesumbar lebih jauh.

Sejauh ini, Microsoft sendiri masih terus berusaha meningkatkan angka penjualan game konsol andalannya tersebut. Salah satu promo terbarunya seperti memberikan kesempatan konsumen untuk memilih paket bundel Xbox One sesuai keinginan.

WHAT TO READ NEXT ?