LG luncurkan televisi ramping dengan tebal 0,97 mm

LG luncurkan televisi ramping dengan tebal 0,97 mm

Techno.id - Inovasi yang dihadirkan LG memang tiada habisnya. Belum lama ini, LG meluncurkan sebuah prototipe layar (OLED) Organic Light-Emitting Diode yang sangat tipis dan ringan. Bahkan, layar ini tidak terlihat seperti sebuah televisi melainkan sebuah gambar yang ditempel di dinding.

Layar OLED terbaru ini mempunyai bentang layar 55 inci dengan ketebalan 0.97mm serta berat sekitar 1,9 Kg. Dengan ukuran layar yang begitu tipis ini Anda dapat menempelkannya pada dinding menggunakan alas magnetik.

Sejauh ini, LG masih mengenalkan televisi terbarunya di Korea. LG berencana untuk meningkatkan produksi layar OLED di kuartal ketiga tahun 2015. Mereka akan menjual sebanyak 600.000 layar OLED pada tahun 2015 dan 1,5 juta pada tahun 2016, seperti yang dikutip dari Mashable (20/5/15).

"Kami harus mampu menyediakan layar ini pada bulan Juni atau Agustus. Oleh karena itu, sejak kuartal ketiga kami akan bekerja keras untuk memenuhi kebutuhan tersebut," ujar Yeo Sang-deog, Kepala Divisi layar OLED LG.

LG sebenarnya pernah memamerkan layar OLED ini di ajang CES 2015 kemarin. LG menampilkan 7 set televisi baru dengan ukuran mulai dari 55 inci hingga 77 inci. Namun, tampaknya LG akan meluncurkan televisi yang lebih lebar yakni 99 inci meskipun tak akan setipis dua prototipe di atas.

(brl/red)