CONNECT WITH US
Fendy Hananta Pratama |
 23 April 2015 23:00

Samsung luncurkan SUHD TV dengan kualitas warna yang memukau

Samsung meluncurkan SUHD TV dengan kualitas warna yang tinggi. Selain itu, SUHD TV ini dilengkapi pula dengan prosesor Octa-core.

Samsung luncurkan SUHD TV dengan kualitas warna yang memukau

Techno.id - Samsung sebagai perusahaan besar elektronik kembali meramaikan pasar Indonesia. Kali ini, Samsung tidak meluncurkan smartphone terbaru, melainkan SUHD TV. Televisi terbarunya ini diklaim memiliki kualitas gambar dengan warna 1,2 kali lebih luas melalui teknologi Nano Crystal.

"Samsung melihat TV bukan hanya perangkat untuk menonton, tetapi juga untuk menikmati tayangan. Untuk itu kami selalu berinovasi baru untuk memberikan pengalaman baru kepada konsumen," kata Jo Semidang, Corporate Marketing Director PT Samsung Electronics Indonesia.

Teknologi Nano Crystal yang disematkan pada SUHD TV mampu menampilkan warna mirip dengan aslinya. Teknologi tersebut memiliki color space 20 persen lebih tinggi atau 1,2 kali lebih luas dibandingkan dengan teknologi yang ada sebelumnya, seperti dilansir AntaraNews (22/04/2015).

Selain itu, SUHD TV juga didukung dengan 10 bit panel untuk menghasilkan warna 64 kali lebih banyak dibandingkan dengan UHD TV konvesional biasa. Ditambah lagi dengan teknologi Re-mastering engine yang memungkinkan SUHD TV dapat menghasilkan brightness 2,5 kali lebih tinggi dari UHD TV biasa. Bahkan, teknologi tersebut dipercaya dapat memaksimalkan bagian gelap dan terang pada tampilan TV.

"Dengan adanya teknologi yang dibenamkan di SUHD, besar kemungkinan nanti kita bisa melihat warna-warna yang belum pernah kita lihat sebelumnya, bukan karena mata kita tidak bisa melihat, tetapi karena display-nya sendiri yang masih punya limitasi untuk menampilkan gambar tersebut," kata Ubay Bayanudin, Product Marketing TV Senior Manager PT Samsung Electronics Indonesia.

Samsung juga menawarkan platform Tizen yang menjadikan akses perangkat gadget ke TV lebih mudah, disertai dengan prosesor Octa-core yang membuat pengoperasian lebih cepat dan lancar.

"Inovasi dalam SUHD TV ini memantapkan kepemimpinan Samsung selama 9 tahun berturut-turut sebagai Global TV Nomor 1 berdasarkan Display Search," ujar Yooyoung Kim, President PT Samsung Electronics Indonesia.

Bagi Anda yang berminat dengan SUHD TV ini Samsung telah menyediakan dua varian TV. Untuk SUHD TV seri JS9000 terdapat dua pilihan layar dengan ukuran 55 inci yang akan dibanderol dengan harga Rp 59 juta dan layar 65 inci diberi harga Rp 82 juta. Sedangkan untuk versi JS9500, tersedia dua pilihan layar juga yakni 78 inci (Rp 140 juta) dan 88 inci.

WHAT TO READ NEXT ?