Jumlah iPhone yang laku di Tiongkok lebih banyak dari Amerika Serikat!

Jumlah iPhone yang laku di Tiongkok lebih banyak dari Amerika Serikat!

Techno.id - Tak disangka, Apple ternyata mampu menjual iPhone lebih banyak di Tiongkok daripada di tanah Paman Sam, yang tidak lain dan tidak bukan adalah negara asalnya sendiri. Fakta ini sesuai dengan laporan dari Reuters (27/4/15).

Menurut sumber, pendapatan Apple dari penjualan iPhone di Negeri Tirai Bambu itu mencapai Rp217 triliun. Perolehan tersebut meningkat 71 persen dibandingkan catatan sebelumnya di tempat yang sama. Sayangnya, tidak disebutkan berapa angka iPhone yang terjual di Tiongkok secara pasti.

Hal ini, menurut Tim Cook, diakibatkan oleh tumbuhnya perekonomian masyarakat menengah di negara dengan penduduk terpadat sedunia tersebut. Di samping itu, faktor lain yang memungkinkan larisnya iPhone di Tiongkok ialah berjalan baiknya kerja sama antara Apple dengan beberapa operator setempat serta maraknya iPhone dijadikan kado dalam perayaan Tahun Baru Imlek.

Sepanjang awal tahun ini, Apple sanggup menjual 61,2 juta unit iPhone di seluruh dunia. Di dalam angka tersebut, iPhone 6 dan 6 Plus-lah yang tercatat sebagai produk terlaris.

Adanya data ini membuktikan bahwa dominasi Apple di Tiongkok belum memudar. Padahal belakangan ini, sudah banyak produsen smartphone yang berkembang dan berusaha menyaingi Apple. Nampaknya, Xiaomi, OPPO, dan kompatriotnya perlu berjuang lebih keras lagi supaya bisa menjadi raja di negeri sendiri.

(brl/red)