CONNECT WITH US
Ulwan Fakhri Noviadhista |
 16 April 2015 19:00

Film layar lebar ini cuma direkam dengan iPhone dan segera mendunia

Selain memanfaatkan kecanggihan iPhone, proses pembuatan Tangerine juga didukung oleh aplikasi seharga Rp100 ribuan saja!

Film layar lebar ini cuma direkam dengan iPhone dan segera mendunia

Techno.id - Di Indonesia, mungkin belum banyak yang menantikan kehadiran Tangerine. Namun, film yang disutradarai Sean Baker ini sudah menjadi buah bibir di Amerika Serikat. Bahkan, gelaran Festival Film Sundance tahun 2015 pun sempat dibuat gempar olehnya.

Sebenarnya, apa yang menyebabkan film ini begitu spesial?

Selain diapresiasi karena alur ceritanya yang apik, Tangerine juga tergolong sebagai salah satu film langka. Sebab, perlengkapan utama dalam proses pembuatannya sangat sederhana, yakni hanya berbekal sebuah iPhone 5S. Ketika diputar di festival paling bergengsi di AS itu, Tangerine pun mencatatkan rekor sebagai film layar lebar yang dibuat dengan iPhone pertama yang ditayangkan di sana.

Sebagai informasi, seluruh adegan di film ini hanya direkam menggunakan sebuah gadget milik Apple dan aplikasi bernama Filmic Pro. Untuk menjaga kualitas visualnya, beberapa bantuan pun didatangkan. Namun, bantuan itu pun hanyalah sebuah image stabilizer plus lensa anamorphic, yang berguna untuk menyesuaikan rasio video yang diambil dengan frame layar lebar.

Tangerine belakangan ini juga mendapat sorotan dari publik dunia, terlebih saat IMDb menyematkan nilai 7,2 untuk film berdurasi 87 menit tersebut. Dijadwalkan, film yang menceritakan lika-liku hidup seorang wanita ini akan mulai ditayangkan di bioskop beberapa negara pada 10 Juli 2015.

Penasaran?

WHAT TO READ NEXT ?