Antisipasi bengkok, iPhone akan dibuat dari material sepeda balap?

Antisipasi bengkok, iPhone akan dibuat dari material sepeda balap?

Techno.id - Setelah iPhone 6 dan 6 Plus mendapatkan komentar miring karena bodinya yang rapuh dan mudah dibengkokkan, Apple kemungkinan akan mengaplikasikan inovasi baru dalam memproduksi iPhone selanjutnya.

Sesuai laporan MacRumors (16/4/15), generasi terbaru iPhone nanti berpeluang besar untuk mengadopsi material pembuat Apple Watch Sport, yakni aluminium alloy 7000 Series. Seperti yang tercermin dari Apple Watch Sport, aluminium jenis ini tampak berkilau dan sanggup membuat bodi smartwatch itu semakin kokoh.

Sebenarnya, ada banyak kelebihan dari aluminium yang sering dijadikan material pembuatan utama sepeda balap ini. Selain penampakannya yang baik, bahan ini lebih kuat 60 persen dibandingkan dari aluminium biasa, sehingga cukup sulit untuk dibengkokkan. Selain itu, aluminium alloy juga mengandung sifat anti-karat dan berbobot ringan.

Berita ini memang hanya sebatas isu semata. Namun, melihat reputasi Apple yang sudah sebesar ini, bukan tidak mungkin jika isu ini adalah inovasi yang benar-benar sedang dipersiapkan oleh raksasa asal Cupertino itu.

Akankah Apple akan belajar dari kesalahannya? Tunggu saja kehadiran varian iPhone paling gres yang dijadwalkan rilis pada tahun ini.

(brl/red)