CEO Apple: Gara-gara iPhone, penjualan iPad jauh menurun

CEO Apple: Gara-gara iPhone, penjualan iPad jauh menurun

Techno.id - Di balik kabar menggembirakan soal positifnya laporan kas Apple Inc. di awal tahun ini, terungkap bahwa penjualan tablet buatan mereka, iPad, semakin tak memuaskan.

Bagaimana tidak, gadget tersebut "hanya" laku terjual sebanyak 12,6 juta unit selama tiga bulan terakhir. Meski terlihat banyak, sayangnya nilai tersebut lebih rendah 23 persen daripada kuartal keempat tahun 2014.

Seperti dilaporkan oleh TechRadar (28/4/15), Tim Cook, selaku CEO Apple, tak berusaha mengelak dari fakta ini. Bahkan, ia menyebut bahwa ini adalah praktik "kanibalisme" yang dilakukan oleh iPhone 6 Plus dan Mac pada iPad.

Akan tetapi, suksesor Steve Jobs itu tidak takut akan hal ini. Ia menganggap kalau kanibalisme antar produk Apple ini lumrah terjadi.

"Penjualan iPad memang sedang turun, tetapi dalam titik tertentu, posisi iPad akan stabil kembali. Saya tidak tahu kapan, tetapi saya sangat yakin bahwa hal tersebut pasti terjadi," ujar Cook dengan tenang.

Untuk kembali menstabilkan penjualan iPad, Apple kemungkinan akan merilis beberapa iPad baru. Salah satunya ialah iPad Pro, yang penggunaannya lebih spesifik untuk kepentingan bisnis.

(brl/red)