Blackphone 2, smartphone teraman di dunia hadir di Indonesia

Blackphone 2, smartphone teraman di dunia hadir di Indonesia

Techno.id - Pada bulan Maret lalu, Blackphone 2 diperkenalkan di ajang Mobile World Congress 2015. Kini, smartphone tersebut dipastikan hadir ke Indonesia melalui JD.id. Blackphone 2 sudah bisa dipesan melalui JD.id mulai tanggal 10-20 Desember 2015 dengan harga Rp 12, 6 juta.

Blackphone 2 sendiri adalah smartphone besutan Silent Circle yang fokus pada dukungan teknologi perlindungan privasi, enkripsi, dan pastinya lebih aman dari smartphone lainnya. Bahkan, smartphone ini bebas dari aplikasi tidak penting (bloatware) dan mampu melindungi pengguna dari kebocoran informasi tanpa menghalangi produktivitas.

Menariknya lagi, Blackphone 2 juga memiliki data yang terpisah sehingga aplikasi dan data pengguna tetap aman. Jadi, para pengguna bisa membedakan tampilan antar-muka untuk keperluan pribadi dan pekerjaan.

Selain itu, Blackphone 2 didukung pula dengan aplikasi VOIP yang dapat melindungi panggilan telepon terenkripsi (melalui sambungan seluler maupun Wi-Fi). Smartphone dengan sistem operasi Silent berbasis Android ini juga mengusung fitur keamanan untuk pengiriman pesan singkat. Pesan yang dikirim pengguna akan dienkripsi, sehingga lebih aman dari pengiriman pesan biasa.

Untuk spesifikasinya, smartphone super aman ini menggunakan layar 5.5 inci Full HD dengan lapisan Gorilla Glass 3. Blackphone 2 juga dibekali prosesor Snapdragon 615 Octa-core 1.7GHz yang dikombinasikan dengan RAM 3GB dan memori internal 32GB. Pengguna bisa menambahkan microSD hingga 128GB jika penyimpanan internalnya sudah tidak muat lagi.

Apabila pengguna menyukai dunia fotografi, mereka sepertinya akan dipuaskan dengan kamera utama 13MP dan kamera selfie 5MP. Tak hanya itu, kegiatan fotografi tersebut dapat dilakukan lebih lama karena Blackphone 2 menggunakan baterai berkapasitas 3.060Ah. Baterai tersebut dapat diisi ulang lebih cepat dengan teknologi Quick Charge 2.0.

(brl/red)