CONNECT WITH US
Erick |
 28 Maret 2016 20:00

Benarkah Apple bakal bangkitkan kembali kejayaan iPhone 4?

Aspek apa saja yang dipertimbangkan oleh Apple dalam mendesain iPhone di masa datang?

Benarkah Apple bakal bangkitkan kembali kejayaan iPhone 4?

Techno.id - Pada berita terdahulu dikatakan bahwa iPhone yang rilis di masa yang akan datang akan dibekali dengan layar AMOLED. Tak hanya itu, kabarnya, Apple juga akan membekali ponsel andalannya tersebut dengan fitur wireless charging. Namun sebuah kabar terbaru kembali beredar.

Seperti yang telah diberitakan oleh 9To5Mac pada hari Sabtu (26/03/16) lalu, Apple dikabarkan bakal membangkitkan kembali iPhone 4 yang legendaris. Rumor tersebut juga diperkuat dengan pendapat Ming-Chi Kuo dari KGI yang mengatakan bahwa Apple akan membuat casing iPhone di masa datang mirip dengan iPhone 4. Mengapa demikian?

Ilustrasi iPhone 4
© 2016 phonepartsfix.com/phonepartsfix.com

Apple takkan lagi menggunakan material plastik karena dianggap terlalu tipis dan ringan. Demikian juga dengan bahan keramik yang dianggap sulit untuk mengikuti toleransinya terkait presisi desain dan dimensi iPhone.

Lebih lanjut, Kuo juga mengatakan bahwa iPhone tahun 2017 nanti akan mengadopsi layar melengkung dengan body kaca yang didesain sama dengan iPhone 4. Material kaca tebal tersebut akan digunakan pada bagian depan dan belakang casing, yang kemudian dilapisi material metal di bagian samping, seperti yang biasa Anda lihat pada iPhone 4.

Berita seputar layar AMOLED pada iPhone ini bahkan telah menyeruak di berbagai media. Kabarnya, pada tahun 2017 nanti, iPhone hadir dalam 2 varian, yaitu berukuran 4,7 inci dan 5,8 inci. Namun apakah benar Apple bakal meninggalkan body melengkung seperti yang digunakan oleh iPhone generasi 6 dan membangun kembali kejayaan iPhone 4 yang berbody kotak? Tunggu saja kabar lebih lanjut dari pihak Apple...

 

WHAT TO READ NEXT ?