CONNECT WITH US
Ulwan Fakhri Noviadhista |
 27 Maret 2016 14:00

Tahun depan, iPhone mulai pakai layar AMOLED?

iPhone yang kemungkinan dinamai iPhone 7s itu juga bakal berbodi melengkung, baik di depan maupun belakangnya.

Tahun depan, iPhone mulai pakai layar AMOLED?

Techno.id - 2016 ini, Apple sudah menggebrak industri smartphone global dengan memamerkan iPhone SE. Produk yang kembali mengusung layar 4 inci itu bahkan bukan sajian utama mereka tahun ini; iPhone 7 yang mungkin dirilis beberapa bulan lagilah yang paling dinantikan.

Nah, untuk 2017 mendatang, iPhone macam apa yang akan dilahirkan raksasa Cupertino pada konsumen setianya?

Analis KGI, Ming-Chi Kuo, memprediksi bahwa Apple bakal merilis model iPhone yang memiliki bodi melengkung, baik di bagian depan maupun belakangnya. Desain semacam ini boleh dibilang sebuah terobosan yang berani, karena iPhone lazim dikenali dari desainnya yang lebih kaku.

Tak hanya itu, mengutip apa yang sudah dipaparkan Kuo pada AppleInsider.com (26/03/16), iPhone yang konon akan dinamai iPhone 7s tersebut juga diduga hadir dengan layar AMOLED dengan ukuran 5,8 inci.

Sebagai gambaran, langkah Apple untuk beralih ke panel AMOLED ini sebenarnya masuk akal. Sebab, IHS Technology telah memaparkan bahwa harga produksi panel AMOLED kini sudah lebih rendah dibanding LCD. Perbandingan ongkosnya di kuartal pertama 2016 ini adalah Rp190 ribuan dengan Rp194 ribuan.

Adapun fitur lain yang diprediksi tersedia di iPhone tahun depan, yakni wireless charging dan teknologi pemindai biometrik, semacam iris scanner. Terlepas dari track record Ming-Chi Kuo sebagai pemasok rumor terkait produk Apple yang cukup baik, mari biarkan waktu yang menjawab isu ini.

WHAT TO READ NEXT ?