CONNECT WITH US
Erick |
 28 Maret 2016 08:00

iPhone SE berikan perubahan revolusioner pada ranah fotografi

Diakui atau tidak, kehadiran iPhone SE memberikan andil cukup besar bagi perkembangan dunia foto dan videografi di masa yang akan datang.

iPhone SE berikan perubahan revolusioner pada ranah fotografi

Techno.id - Beberapa waktu lalu Apple merilis iPhone SE, yang cukup menyita perhatian banyak pengguna gadget, terutama mereka yang gemar menggunakan produk buatan Apple. Dibangun di atas body iPhone 5s, ponsel ini mengusung beberapa fitur yang sayang sekali untuk dilewatkan begitu saja.

Dibekali layar berukuran 4 inci, iPhone SE menjadi ponsel yang dinantikan oleh pengguna setia handset berbasis iOS. Yang patut diperhatikan adalah resolusi kamera yang dibawanya. Bagi ponsel besutan Apple yang memiliki ukuran image sensor lebih besar dibanding smartphone lainnya, resolusi 12MP dirasa cukup besar.

Baik untuk foto maupun video, kualitas gambar yang dihasilkan oleh iPhone memang tak perlu diragukan lagi. Kecuali jika Anda butuh mencetak foto dengan ukuran ekstra besar, maka kehadiran kamera iPhone sebesar 12MP sangatlah memadai.

Ilustrasi kamera iPhone SE
© 2016 iphonefaq.org/iphonefaq.org

Hal tersebut juga didukung dengan kebutuhan masyarakat modern yang hanya butuh mengunggah foto maupun video yang diambil dengan kamera smartphone-nya. Hal inilah yang kemudian dicermati oleh Apple dengan merilis iPhone SE.

Handset terbaru berbasis iOS ini bukan sekedar ponsel, melainkan sebuah kamera saku yang bisa dengan mudah dibawa ke manapun, dan dengan mudah pengguna bisa langsung mengedit, serta mempublikasikan hasil karyanya secara instan, dengan kualitas terbaik tentunya.

Belakangan, banyak fotografer yang lebih sering menggunakan kamera iPhone untuk memotret. Masalahnya, mereka merasa tidak akan dipandang sebagai fotografer profesional jika hanya berbekal kamera ponsel. Diakui atau tidak, tren memotret atau merekam video menggunakan kamera iPhone sedikit banyak memberi andil besar yang cukup revolusioner dalam ranah fotografi.

Hasil foto menggunakan kamera iPhone SE
© 2016 wccftech.com/wccftech.com

 

 

WHAT TO READ NEXT ?