CONNECT WITH US
Erick |
 27 Maret 2016 18:00

Masih perlukah 3D Touch pada iPhone?

Seberapa berguna fitur ini pada handset kesayangan Anda?

Masih perlukah 3D Touch pada iPhone?

Techno.id - Fitur yang satu ini banyak dibicarakan oleh pengguna iPhone. Apa lagi kalau bukan 3D Touch. Sayangnya, fitur ini hanya terdapat pada iPhone 6s dan 6s Plus. Bahkan pada iPhone SE pun fitur ini tak dimunculkan. Mengapa?

Penyebabnya adalah, iPhone SE menggunakan body iPhone 5s yang berukuran lebih kecil dibanding 6s. Banyak yang mengatakan bahwa fitur ini adalah multi touch generasi terbaru. Lalu, apakah fitur ini bakal terus digunakan oleh Apple pada handset terbarunya?

Ilustrasi 3D Touch
© 2016 9to5mac.com/9to5mac.com

3D Touch dibuat untuk memudahkan penggunanya dalam mengakses menu pada aplikasi. Namun sayangnya, fitur ini ternyata juga belum terdapat pada handset berbasis iOS yang memiliki layar lebar, atau sebut saja, iPad.

Jika dilihat dari sisi App Store, telah banyak developer yang mendesain agar aplikasinya kompatibel untuk 3D Touch. Namun jika dilihat secara prosentase, tentu saja jumlahnya masih sangat rendah. Ya, para pengembang pun masih menunggu, apakah fitur ini bakal tersedia untuk berbagai device buatan Apple lainnya.

Nah, apakah Anda sudah menggunakan fitur tersebut? Apakah Anda ingin mempertahankannya? Jika belum pernah, apakah Anda ingin mencobanya?

 

WHAT TO READ NEXT ?