Apple dikabarkan bakal merilis Macbook Air baru Juni 2023, layar lebih besar

 Apple dikabarkan bakal merilis Macbook Air baru Juni 2023, layar lebih besar

Techno.id - Apple dikabarkan akan merilis Macbook Air terbaru Juni mendatang. Disebut-sebut, Macbook Air terbaru tersebut akan memiliki ukuran lebih besar dibanding yang ada saat ini.

Dilansir dari bloomberg, kabar ini dibuktikan dengan developer logs yang dibagikan kepada mereka. Menurut bloomberg, Apple sedang melakukan pengujian terhadap aplikasi pihak ketiga untuk sebuah perangkat baru.

Pengujian seperti ini memang cukup lumrah dilakukan ketika sebuah perangkat baru akan diluncurkan. Perangkat tersebut disinyalir merupakan MacBook Air terbaru berukuran 15-inch.

Belum diketahui secara pasti spesifikasi Macbook Air terbaru tersebut. Namun, MacBook Air terbaru disinyalir tetap akan menggunakan System on a Chip (SoC) M2 yang digunakan pada MacBook Air dan MacBook Pro 13 yang dirilis tahun lalu. Secara spesifikasi, SoC ini memiliki 8 core dan 8 thread dengan clockspeed hingga 3.7Ghz.

Kendati bukan SoC terbaru, performa SoC tersebut tetap tidak dapat dipandang sebelah mata. Dilansir dari notebookcheck, SoC yang rilis tahun lalu itu memiliki performa 18% lebih tinggi dari Apple M1, SoC dari generasi sebelumnya. Performa tersebut dibuktikan dengan pengujian yang dilakukan oleh notebookcheck. Selain itu, SoC dari Apple tersebut juga dikenal sebagai SoC yang hemat daya.

Nah kabarnya MacBook terbaru tersebut akan memiliki layar dengan ukuran 15.3-Inch. Layar tersebut kemungkinan akan memiliki resolusi 3024x1964 pixel, sama dengan resolusi layar MacBook Pro 14-Inch. Dilansir dari theverge, layar MacBook Pro terbaru tersebut kemungkinan akan memiliki ketajaman yang sedikit berkurang. Hal ini karena layar baru tersebut memiliki resolusi yang sama dengan layar berukuran 14-inch.

MacBook terbaru dari Apple ini diperkirakan pada musim panas mendatang atau rentang Juni hingga September. Namun tidak menutup kemungkinan MacBook Air tersebut dirilis akhir April atau awal Mei 2023. Tunggu saja.

Magang : Nabiel Mumtaz Zaydane Firdaus

(brl/red)