Nama iPhone 15 Pro Max telah dikonfirmasi, bukan iPhone 15 Ultra

Nama iPhone 15 Pro Max telah dikonfirmasi, bukan iPhone 15 Ultra

Techno.id - Dalam hitungan hari, Apple akan meluncurkan seri iPhone 15. Selama ini masih banyak pengguna iPhone yang bertanya-tanya, dari deretan iPhone 15 tersebut, manakah yang menjadi varian tertinggi, iPhone 15 Pro Max atau iPhone 15 Ultra?

Namun menurut laporan Mark Gurman dari Bloomberg, iPhone kelas atas Apple tahun ini akan diberi nama iPhone 15 Pro Max, bukan iPhone 15 Ultra. Sementara perangkat lain dalam jajaran produk tersebut akan mencakup iPhone 15, iPhone 15 Plus, dan iPhone 15 Pro.

Apple sebelumnya mempertimbangkan menggunakan nama Ultra untuk iPhone kelas atas, mirip dengan Apple Watch Ultra. Namun ada kemungkinan model tersebut akan digunakan untuk iPhone 16 Ultra dengan layar 6,9 inci yang rencananya akan dirilis tahun depan. Namun, untuk saat ini, tampaknya model Pro Max akan bertahan setidaknya selama satu tahun lagi.

iPhone 15 Pro Max dikabarkan akan secara eksklusif menampilkan lensa telefoto yang ditingkatkan dengan zoom optik hingga 6x, dibanding batas 3x pada model iPhone 14 Pro. Perangkat ini juga dikabarkan menampilkan bingkai titanium, tombol Action yang dapat disesuaikan, dibekali chip A17 Bionic yang lebih cepat, bezel yang lebih tipis, dukungan Wi-Fi 6E, dan banyak lagi. Harga iPhone 15 Pro Max dikabarkan mulai dari USD 1.199 di Amerika Serikat atau sekitar Rp 18,3 juta, yang berarti lebih mahal USD100 dari iPhone 14 Pro Max.

Apple akan memperkenalkan seri iPhone 15 pada acara Wonderlust pada 12 September 2023 dari Steve Jobs Theater.

(brl/red)