Ini daftar smartphone lipat flagship yang bakal rilis di 2023, Motorola siap menggebrak

Ini daftar smartphone lipat flagship yang bakal rilis di 2023, Motorola siap menggebrak

Techno.id - Persaingan smartphone lipat saat ini semakin sengit. Hampir semua vendor smartphone kini berlomba menyajikan produk mereka. Samsung sebagai pionir untuk smartphone lipat dianggap sebagai leader pada segmen ini.

Maklum, sejak meluncurkan Galaxy Z Fold yang merupakan smartphone lipat flagship pertama pada 2019, perusahaan asal Korea Selatan itu langsung mendapat perhatian. Sejak saat itu, sejumlah produsen smartphone mulai mengikuti jejak Samsung dengan mengembangkan smartphone lipat.

Samsung pun secara konsisten terus mengeluarkan seri terbaru Galaxy Z Fold setiap tahun. Beberapa update dan kemajuan pun sudah dilakukan Samsung pada seri terakhir yaitu Samsung Galaxy Z Fold 4. Kini, pertarungan smartphone lipat pun semakin terbuka. Sebut saja Oppo, Motorola, Vivo, dan Google juga latah dengan merilis perangkat lipat mereka.

Nah perangkat apa saja yang bakal meramaikan persaingan smartphoine lipat tahun ini? Berikut techno.id sudah merangkum dari berbagai sumber beberapa Smartphone foldable yang akan rilis tahun 2023, Selasa (6/6).

1. Motorola Razr Plus

Ini daftar smartphone lipat flagship yang bakal rilis di 2023, Motorola siap menggebrak foto: motorola.com

Motorola secara resmi akan merilis HP foldable, Motorola Razr Plus. Kabarnya, perangkat ini akan rilis pada 23 Juni 2023 di Amerika Serikat. Razr Plus dibekali chipset Snapdragon 8 Plus Gen 1, RAM 8GB dan penyimpanan 256GB juga 5W wireless charging.

Di sektor kamera, Razr Plus menggunakan sensor 12-megapixel f/1.5 pada kamera utama. Display luar saat terlipat berukuran 3.6 inci dengan layar OLED dan 144Hz refresh rate yang dilapisi dengan Gorilla Glass Victus.

Ini daftar smartphone lipat flagship yang bakal rilis di 2023, Motorola siap menggebrak

Layar bagian dalam ketika lipatan dibuka akan berukuran 6.9 inci 1080 pixel panel dengan 165Hz refresh rate. Smartphone ini rencananya akan dibanderol dengan harga USD 999 atau sekitar Rp 14,8 jutaan.

Magang: Millenia Ramadita

(brl/red)