Ini spesifikasi realme C53 yang baru rilis, desainnya disebut mirip iPhone

Ini spesifikasi realme C53 yang baru rilis, desainnya disebut mirip iPhone

Techno.id - Realme kembali menghadirkan smartphone kelas entry level, realme C53. Dari sisi desain, smartphone ini disebut-sebut mirip dengan iPhone 14.

Terdapat kamera boba dengan modul berbentuk kotak terpampang di bagian casing belakang. Namun tentu desain tersebut hanya sebatas konsep, untuk kemampuan kamera jelas iPhone berada di atasnya.

Kamera ini bakal meramaikan pasar smartphone entry-level di Malaysia. Belum diketahui secara pasti apakah ponsel ini bakal masuk Tanah Air.

Lantas seperti apa spesifikasi dari ponsel anyar realme ini? Berikut techno.id sajikan spesifikasi yang dihimpun dari berbagai sumber.

1. Desain mirip iPhone

Ini spesifikasi realme C53 yang baru rilis, desainnya disebut mirip iPhone foto: realme.com

Desain realme C53 dikatakan mirip dengan ponsel besutan Apple. Realme menyebut desain casing sebagai Shiny Champion Design. Di bagian casing belakang terdapat tulisan realme secara tegas dan vertikal. Lalu di bagian frame ponsel ini terbilang slim. Ketebalan body hanya 7,49 mm. Frame juga mempunyai desain flat agar nyaman digenggam. Ada dua pilihan warna, yakni Gold dan Hitam.

2. Screen kaya fitur

Ini spesifikasi realme C53 yang baru rilis, desainnya disebut mirip iPhone foto: realme.com

Smartphone ini menggunakan layar IPS LCD berukuran 6.74 inci dengan refresh rate 90 Hz dan touch sampling 180 Hz. Layar ini memiliki resolusi grafis Full HD.

Menariknya, realme memberikan fitur Mini Capsule di layar C53. Dengan fitur tersebut ponsel seakan mempunyai sentuhan layaknya Dynamic Island milik iPhone. Mini Capsule sebelumnya juga sudah dibenamkan pada realme C55 NFC yang dirilis di Indonesia, Maret 2023 lalu.

(brl/red)