7 Rekomendasi podcast Islami di Spotify, ngabuburit sekaligus tambah wawasan

7 Rekomendasi podcast Islami di Spotify, ngabuburit sekaligus tambah wawasan

Rekomendasi podcast Islami

1. Islamic Histories

Islamic Histories podcast membahas tentang sejarah dan peradaban Islam dahulu kala. Beberapa kontennya sangat menambah wawasan. Contoh pembahasannya adalah seri sirah nabawiyah atau masa-masa pra kenabian. Baik pada lingkup kebudayaan, politik, dan keyakinan bangsa Arab. Selain itu beberapa tokoh para sahabat Rasulullah pun dibahas dalam podcast ini.

2. Islamic Feeling

Terkhusus pendengar perempuan, podcast Islamic Feeling membahas konten seputar peningkatan diri, wawasan keislaman, nasihat, dan lain-lainnya. Berbagai bahasannya dipusatkan pada keperempuanan dalam versi Islam.

3. Nouman Ali Khan

Podcast ini diisi oleh nama yang sama dengan judul podcast ini, yaitu Nouman Ali Khan. Ia adalah pendiri dan CEO Bayyinah TV. Nouman Ali Khan juga pernah bekerja sebagai profesor di Nassau Community College sampai 2006 sebelumnya akhirnya bekerja penuh waktu di Bayyinah.

4. Generasi Islam

Podcast Generasi Islam berisi konten yang ditujukan untuk para orang tua atau calon orang tua. Harapan podcast ini adalah agar terciptaanya generasi Islam selanjutnya yang berkualitas jauh lebih baik lagi. Konten yang diproduksi meliputi sejarah, aqidah, dan ahlak dalam Islam.

5. Ria Marlina

Ria Marlina adalah seorang konten kreator yang memiliki podcast di Spotify. Konten-koten yang dibahas berbicara seputar keislaman namun dengan pendekatan yang cair dan cocok untuk didengarkan generasi muda.

6. Yuk Berdoa

Yuk Berdoa merupakan podacast dengan konten dzikir dan doa-doa di dalam Al Qur'an dan Hadist. Amalan shalawat pun tersaji dalam podcast ini.

7. Dakwah Milenial

Di dalam podcast ini, konten Islami yang ada cukup beragam. Kumpulan Qasidah, lantunan Qur'an, Shalawat, ceramah dari para Kyai, kumpulan Dzikir, dan berbagai kajian Islami ada di podcast Dakwah Milenial.

(brl/guf)