Cara mudah buat Instafest Spotify, poster festival musik yang viral

Cara mudah buat Instafest Spotify, poster festival musik yang viral

Techno.id - Jagat media sosial tak henti-hentinya menciptakan trend menarik untuk dilakukan. Baru-baru ini muncul hal menarik dan viral di Twitter maupun Instagram Story yaitu Instafest Spotify, atau poster festival musik dengan deretan musik favorit penggunanya.

Layaknya poster dari panitia penyelenggara musik, desain dari Instafest Spotify cukup unik. Namun tentu poster tidak benar-benar dibuat oleh promotor yang hendak mengadakan festival musik. Akan tetapi poster tersebut dibuat oleh pengguna spotify dan dibagikan melalui akun media sosial mereka.

Platform Instafest Spotify mampu menyulap playlist lagu dari Spotify menjadi poster festival unik. Lantas bagaimana cara membuatnya? Kali ini techno.id akan memberikan cara mudah buat Instafest Spotify yang dirangkum dari berbagai sumber pada Rabu (30/11). Yuk ikuti langkahnya bila kamu tertarik mengikuti tren yang tengah viral ini.

Cara menggunakan Instafest Spotify.

Cara mudah buat Instafest Spotify, poster festival musik yang viral

foto: Techno.id/Adnan

1. Silakan kamu kunjungi laman resmi Instafest Spotify
2. Setelah itu, login akun Spotify di dalam laman tersebut dengan memasukan username dan password yang telah diatur.
3. Kemudian berikan izin akses data publik atas akun Spotify milik pengguna ke laman Instafest
4. Apabila proses login telah berhasil, laman Instafest secara otomatis akan menyajikan daftar artis yang sering didengarkan dalam bentuk poster festival musik.
5. Dalam website resmi tersebut, pengguna dapat mengganti tema dari poster festival sesuai keinginan.
6. Selain itu, pengguna juga dapat mengatur daftar artis yang termuat dalam poster berdasarkan intensitas mendengarkannya dalam kurun waktu empat bulan terakhir, enam bulan terakhir, maupun sepanjang waktu.
7. Terakhir, poster musik festival dari Instafest Spotify langsung dapat diunduh maupun langsung dibagikan ke akun media sosial pengguna.

Itulah beberapa langkah yang bisa kamu lakukan untuk membuat Instafest Spotify. Cukup mudah bukan. Sebagai catatan, kamu juga bisa menghentikan akses Instafest Spotify melalui laman https://www.spotify.com/id/account/. Selamat mencoba.


(brl/guf)