Cara mudah membuat Spotify Blend, bisa buat nikmati musik bareng pasangan

Cara mudah membuat Spotify Blend, bisa buat nikmati musik bareng pasangan

Techno.id - Spotify menjadi salah satu platform dengan layanan streaming musik yang dipakai pengguna gadget. Aplikasi dengan logo sinyal berwarna hijau ini mempunyai segudang fitur menarik, untuk menikmati musik setiap harinya. Tak hanya sekedar mendengarkan alunan lagu saja, Spotify juga memiliki kemampuan agar dapat saling berinteraksi. Salah satu fitur yang mendukung aktivitas tersebut adalah Spotify Blend.

Seperti namanya, Spotify Blend merupakan fitur yang dapat pengguna pakai untuk membuat playlist gabungan. Artinya pengguna dapat memadukan secara bersama pengguna lain seperti pasangan maupun teman. Selain itu, fitur ini mampu memberikan persentase kesamaan selera musik antara pengguna dan pasangannya. Nantinya informasi kesamaan tersebut akan diberikan melalui format carousel.

Spotify Blend menjadi salah satu cara asik menikmati musik barengan pasangan. Lantas bagaimana cara membuat fitur tersebut? Kali ini techno.id akan memberikan cara mudah membuat Spotify Blend yang dirangkum dari berbagai sumber pada Jumat (30/12).

Cara membuat Spotify Blend untuk menikmati musik bareng pasangan.

Cara mudah membuat Spotify Blend, bisa buat nikmati musik bareng pasangan

foto: Techno.id/ Adnan

1. Silakan buka aplikasi Spotify melalui perangkat yang digunakan. Pastikan kamu sudah login di akun kamu, ya sob.
2. Setelah itu klik menu "Cari" dan pilih opsi "Dibuat untuk Kamu".
3. Kemudian pilih opsi "Buat Blend".
4. Klik opsi "Undang" untuk membagikan link Spotify Blend ke si doi.
5. Nantinya akan ada tautan untuk menyetujui bergabung ke Spotify Blend. Apabila pengguna menyetujuinya maka bakal muncul carousel di aplikasi Spotify milikinya, dan terdapat muatan informasi berisi persentase persamaan kesamaan selera musik.
6. Kemudian terdapat opsi halaman playlist khusus berisi daftar lagu yang berasal dari anggota Spotify Blend. Fitur tersebut bisa diakses melalui "Dibuat untuk Kamu".
7. Kemudian playlist gabungan secara otomatis dibuat dan diperbarui apabila pengguna lain telah bergabung ke undangan Spotify Blend.

Itulah beberapa langkah untuk menggunakan Spotify Blend. Cukup mudah bukan, sobat techno? Selamat mencoba!

(brl/guf)