Cara mudah buat Spotify Wrapped 2022 untuk Instagram dan WhatsApp

Cara mudah buat Spotify Wrapped 2022 untuk Instagram dan WhatsApp

Techno.id - Bagi sobat techno pengguna Spotify, saat ini developer sudah mengeluarkan Spotify Wrapped 2022. Seperti tahun sebelumnya, pengguna bisa memajang ringkasan daftar artis, genre, lagi, dan podcast yang kerap didengar selama setahun di akun media sosial pribadi.

Spotify pada tahun ini mengangkat tema bermain dan ekspresi diri. Lebih lanjut, Spotify mengaku meningkatkan konten story berbasis data serta playlist yang dikurasi secara khusus oleh tim editorial Spotify. Akibatnya Spotify Wrapped 2022 terkesan lebih personal bagi penggunanya.

Fitur Spotify Wrapped 2022 bisa dipakai oleh pengguna premium maupun biasa. Lantas bagaimana menggunakan fitur tersebut? Pada kesempatan ini techno.id akan memberikan cara mudah buat Spotify Wrapped 2022 untuk Instagram dan WhatsApp yang dirangkum dari berbagai sumber pada (2/12). Yuk simak langkah-langkahnya.

Cara membuat Spotify Wrapped 2022

Cara mudah buat Spotify Wrapped 2022 untuk Instagram dan WhatsApp

foto: spotify.com

1. Silakan masuk ke aplikasi Spotify di perangkat yang digunakan.
2. Setelah itu ketuk banner "Spotify Wrapped 2022" atau "Kilas Balik 2022"
3. Apabila banner tidak muncul, kamu bisa ketik "Wrapped" di kolom pencarian.
4. Setelah masuk, pengguna kan mendapatkan konten story Wrapped mereka yang berisi informasi tentang pengalaman mendengarkan musik. Terdapat daftar seperti artis teratas, lagu teratas, podcast teratas, genre, dan jumlah menit yang dihabiskan untuk menikmati konten audio.
5. Kemudian pengguna tinggal menekan opsi Share This Stories di bagian bawah, lalu pilih media sosial yang diinginkan seperti Instagram, maupun WhatsApp.

Dalam Spotify Wrapped 2022 terdapat berbagai fitur baru, salah satunya adalah You Listening Personality. Fitur tersebut merupakan cara baru untuk penggemar spotify mengetahui kepribadian mereka berdasarkan selera musik. Pendengar dapat mengetahui mereka termasuk ke dalam kepribadian yang mana dari 16 jenis Listening Personality yang dibuat oleh Spotify, berdasarkan tren mendengarkan mereka di sepanjang tahun 2022.

Selain itu, terdapat fitur Audio Day. Fitur tersebut dapat memberikan pendengar gambaran perkembangan selera musik mereka sepanjang hari. Bahkan dari sejak bangun tidur sampai ingin tidur kembali.


(brl/guf)