7 Platform menulis berbasis AI terbaik yang wajib kamu coba

7 Platform menulis berbasis AI terbaik yang wajib kamu coba

7 Platform menulis berbasis AI

5. Copy.ai, untuk merek dan tim SEO

7 Platform menulis berbasis AI terbaik yang wajib kamu coba foto: copy.ai

Jika ingin setiap salinan mencerminkan nada merek kamu, Copy.ai adalah pilihan yang bagus. Dengan menggunakan konten yang ada, platform ini dapat mengidentifikasi suara merek kamu.

Ada juga basis informasi tempat kamu dapat mengunggah detail tentang sebuah proyek, alat tersebut kemudian menggunakan nada dan pengetahuan yang teridentifikasi dalam tulisannya, menambahkan sentuhan yang dipersonalisasi.

Copy.ai memiliki antarmuka seperti chatbot untuk menghasilkan teks, yang kemudian dapat kamu tambahkan ke editor dan memformat ke konten kamu. Selain itu, platform ini juga memiliki alur kerja bawaan yang dirancang untuk tim SEO, konten, dan penjualan yang memungkinkan kamu berkolaborasi dengan kolega.

Platform ini juga memiliki sekitar selusin alat gratis untuk membuat baris subjek email, teks, deskripsi meta, CTA, nama produk, slogan, dan lain sebagainya. Yang terbaik dari semuanya, kamu dapat menggunakan alat gratis ini tanpa mendaftar.

6. Sudowrite, untuk penulisan kreatif dan storytelling

7 Platform menulis berbasis AI terbaik yang wajib kamu coba foto: sudowrite

Jika kamu seorang penulis kreatif yang mencari alat untuk membantu dalam menulis, Sudowrite bisa jadi pilihan. Didukung GPT-3 dan GPT-4, mesin cerita Sudowrite ini dapat membantu kamu menulis novel yang lengkap.

Sebelum fase penulisan yang sebenarnya, kamu dapat menggunakan Sudowrite untuk bertukar pikiran, mengembangkan karakter cerita, dan memikirkan poin plot.

Setelah menulis beberapa kalimat, kamu dapat meminta alat ini untuk terus menulis, baik sendiri atau dengan mengikuti instruksi kamu. Lebih baik lagi, fitur Deskripsikan menggunakan metafora dan indra untuk mengilustrasikan pemandangan tersebut kepada pembaca kamu.

Setelah draf pertama siap, Sudowrite dapat menyusun ulang, memperluas, atau mempersingkat kalimat untuk memoles cerita kamu. Bahkan platform ini dapat memberikan umpan balik tentang cerita kamu, menyoroti peluang untuk perbaikan.

7. Smart Copy, untuk copywriter

7 Platform menulis berbasis AI terbaik yang wajib kamu coba foto:unbounce

Jika ingin membuat manuskrip yang mencerminkan citra merek, cobalah Smart Copy. Sebagai bagian dari keluarga Unbounce, asisten penulisan AI ini dapat membantu kamu membuat konten yang menarik untuk halaman arahan dan salinannya.

Platform ini memiliki galeri sekitar 50 templat berbeda, termasuk templat untuk hal-hal sehari-hari seperti baris subjek email, catatan terima kasih, dan expander konten.

Paket berbayar dilengkapi dengan editor bentuk panjang yang disebut Penulis. Platform ini terlihat seperti editor teks biasa, tetapi setelah menulis beberapa kalimat dan mengatur preferensi, kamu dapat meminta Smart Copy untuk terus menulis. Setelah alat membuat draf awal, kamu dapat memperluas, mencampur ulang, atau menambahkan lebih banyak kalimat ke salinan kamu. Platform ini mendukung lusinan bahasa dan juga memiliki ekstensi Chrome gratis.

(brl/red)