7 Game tersembunyi Google Untuk Temani Hari Gabutmu, Gratis dan Gak Ribet

7 Game tersembunyi Google Untuk Temani Hari Gabutmu, Gratis dan Gak Ribet

-

1. Flight Simulator (Google Earth)

7 Game tersembunyi Google Untuk Temani Hari Gabutmu, Gratis dan Gak Ribet (Foto: Google Earth Pro)

Flight Simulator adalah permainan simulasi penerbangan pesawat yang disediakan Google Earth. Untuk para penggemar dunia aviasi pasti sudah tidak asing lagi dengan permainan ini. Flight Simulator memberi pengalaman seperti benar-benar berada di dalam kokpit pesawat. Pengguna juga bisa menerbangkan pesawat secara virtual dan berkeliling dunia.

Meski dinilai cukup rumit, permainan ini tetap layak dicoba untuk sekedar melampiaskan rasa bosan dan gabut. Cara memainkannya cukup mudah, kamu hanya perlu mendownload dan menginstal Google Earth Pro di PC-mu. Setelah itu buka Google Earth yang sudah terinstal lalu klik ctrl+alt+a.

Selanjutnya tinggal memilih jenis pesawat dan lokasi penerbangan yang diinginkan kemudian kamu bisa mulai terbang mengelilingi dunia. Jangan lupa untuk melihat tutorial cara menerbangkan pesawatnya.

2. Solitaire

7 Game tersembunyi Google Untuk Temani Hari Gabutmu, Gratis dan Gak Ribet (Foto: Google Search)

Game tersembunyi lainnya adalah permainan kartu klasik yang tersedia di pencarian Google. Permainan ini cukup familiar ditemui pada PC dengan sistem operasi Windows. Bedanya Solitaire versi Google juga dapat dimainkan di layar ponsel. Cara memainkannya cukup mudah, kamu hanya perlu mengetik Solitaire di pencarian Google dan langsung bisa dimainkan.

3. Dinosaurus

7 Game tersembunyi Google Untuk Temani Hari Gabutmu, Gratis dan Gak Ribet (Foto: Google.com)

Selanjutnya ada permainan Dinosaurus yang disediakan Google jika koneksi internet di device pengguna tiba-tiba terhenti. Cocok untuk mengisi kebosanan saat sedang kehabisan kuota atau tidak mempunyai koneksi internet.

Permainan ini sangat sederhana, bisa dimulai dengan menekan layar di HP atau menekan tombol spasi di laptop sehingga permainan segera dimulai. Selanjutnya kita hanya perlu menghindari penghalang jalan dinosaurus dengan menekan layar atau tombol spasi tersebut.

(brl/red)