Cara mengubah smartphone Android menjadi controller di PC, main game tak perlu pakai joystick

Cara mengubah smartphone Android menjadi controller di PC, main game tak perlu pakai joystick

Techno.id - Smartphone merupakan salah satu perangkat elektronik yang bisa dibilang memiliki banyak fungsi. Sebagai perangkat kekinian, sebuah smartphone tentu dibekali banyak fitur. Bahkan saking banyaknya fitur yang dibenamkan pada sebuah smartphone, sampai-sampai benda dengan layar lebar tersebut dapat menggantikan fungsi perangkat lain.

Salah satu perangkat yang fungsinya dapat digantikan menggunakan smartphone adalah joystick atau controller. Saat bermain game, sebuah joystick tentu menjadi bagian penting. Namun berkat adanya smartphone, bermain game khususnya di PC kini tidak perlu menggunakan joystick.

Dalam unggahan videonya, akun YouTube/@Mohpoe menjelaskan cara mudah untuk menggantikan peran joystick menggunakan smartphone. Cukup dengan bantuan aplikasi pihak ketiga dan beberapa pengaturan yang tidak terlalu rumit, sebuah smartphone sudah bisa disulap menjadi joystick untuk memainkan game di PC.

Tak perlu berlama-lama, berikut techno.id telah merangkum dari YouTube/@Mohpoe pada Sabtu (4/3), cara mengubah smartphone Android menjadi controller di PC.

(brl/red)