7 Game tersembunyi Google Untuk Temani Hari Gabutmu, Gratis dan Gak Ribet

7 Game tersembunyi Google Untuk Temani Hari Gabutmu, Gratis dan Gak Ribet

-

4. Clouds

7 Game tersembunyi Google Untuk Temani Hari Gabutmu, Gratis dan Gak Ribet (Foto: Google Search)

Khusus untuk pengguna Android, Google menyediakan permainan tersembunyi lainnya yang dapat dimainkan dalam keadaan HP tidak terkoneksi internet. Permainan Clouds ini mirip dengan permainan Flappy Birds, misinya adalah untuk menahan emoji awan kecil yang tersenyum agar terbang selama mungkin.

Cara memainkannya, matikan koneksi internet lalu buka Google Search dan coba untuk melakukan pencarian, klik ikon berwarna biru di samping tulisan tidak ada koneksi dan Clouds pun siap dimainkan. Perlu diingat permainan ini hanya akan ditemukan di Google Search saja, tidak tersedia di peramban Google lainnya seperti Google Chrome.

5. Pac Man

7 Game tersembunyi Google Untuk Temani Hari Gabutmu, Gratis dan Gak Ribet (Foto: Google.com)

Siapa yang tak kenal dengan permainan klasik Pac Man? Permainan unik dan lucu ini dapat ditemukan di pencarian Google manapun, hanya tinggal mencari Pac Man menggunakan tombol panah di keyboard untuk memainkannya.

6. Google Doodle Games

7 Game tersembunyi Google Untuk Temani Hari Gabutmu, Gratis dan Gak Ribet (Foto: Google.com)

Sudah menjadi kebiasaan perusahaan teknologi raksasa ini untuk membuat Doodle di tampilan layar pencariannya dalam rangka memperingati hari-hari besar dunia. Menariknya, tidak banyak yang tahu bahwa beberapa animasi Doodle yang pernah dibuat Google dijadikan permainan mini yang cukup menyenangkan.

Contohnya seperti Doodle pertandingan basket tahun 2012, kita bisa menekan layar atau tombol spasi untuk membantu animasi pemain basket memasukkan basket ke dalam keranjangnya. Walaupun permainannya bersifat limited, ini juga bisa menjadi alternatif menghalau rasa gabutmu, caranya cukup mencari Google Doodle Archive di laman pencarian Google.

7. Text Adventure

7 Game tersembunyi Google Untuk Temani Hari Gabutmu, Gratis dan Gak Ribet (Foto: Google.com)

Pada daftar terakhir Games tersembunyi ala Google, ada Text Adventure. Setelah permainan-permainan sebelumnya selalu permainan visual, Text Adventure adalah permainan text-based yang juga bisa ditemukan di Google Chrome maupun Google Search. Ada trik-trik tertentu untuk sekedar menemukan permainan ini yang tak banyak diketahui orang.

Pertama harus dilakukan untuk menemukan permainan ini adalah dengan melakukan pencarian text adventure di Google. Selanjutnya klik ctrl+shift+j, layar akan menampilkan console Google, ketik yes untuk memulai permainan. Permainan ini pada dasarnya adalah permainan misi, hanya perlu mengikuti instruksi di layar dan nikmati permainannya.

(brl/red)