Cara menggunakan Live View di Google Maps, bikin nggak nyasar lagi

Cara menggunakan Live View di Google Maps, bikin nggak nyasar lagi

Techno.id - Google Maps menjadi solusi bagi para traveler di era modern ini. Betapa tidak, seseorang bisa mendapatkan peta digital, secara gratis langsung dari smartphone. Bahkan tak hanya untuk para pengembara, namun seseorang yang ingin ke tempat yang belum diketahui rute dan lokasinya, bisa dengan mudah melihat Maps agar sampai di tujuan.

Platform Maps dari Google mempunyai segudang fitur yang bisa dimanfaatkan. Tak hanya sebatas menunjukkan rute yang harus dilewati saja, Maps mampu menghadirkan titik rest area, SPBU terdekat, hingga tingkat kemacetan jalan ingin dilalui. Dengan begitu, pengguna bisa mengantisipasi kemacetan, dan merencanakan rute perjalanan secara lebih mudah.

Dalam pengembangannya, Google menerapkan teknologi AI agar mempermudah pengguna sampai ke titik tujuan. Salah satu bentuknya ada di fitur Live View. Melalui fitur tersebut, pengguna dapat melihat rute yang ditempatkan di dunia nyata dan pada peta mini di bagian bawah layar. Artinya, pengguna dipermudah dalam melihat rute harus dilalui, dengan tampilan lebih nyata.

Melalui Live View, pengguna Maps akan disajikan sebuah petunjuk jalan harus dilalui. Nantinya petunjuk akan ditampilkan dalam ikon anak panah. Ikon tersebut akan menunjukan jalan mana harus ditempuh. Apabila pengguna salah jalan, Live View akan memberikan petunjuk melalui anak panah, jalan mana harus dilewati.

Fitur Live View sangat membantu, terutama bagi para pelancong yang tentu nihil informasi terkait arah. Lantas bagaimana cara menggunakan fitur ini? Berikut techno.id sajikan cara menggunakan Live View di Google Maps, yang dihimpun dari berbagai sumber, pada Senin (6/3).

(brl/guf)