5 Rekomendasi aplikasi belajar bahasa Arab

5 Rekomendasi aplikasi belajar bahasa Arab

Techno.id - Memiliki kemampuan bahasa asing merupakan keharusan yang dimiliki saat ini. Apalagi dengan cepatnya perkembangan teknologi yang berakibat pada cepatnya proses informasi lintas ngara.

Salah satu bahasa yang ramai dipelajari dan patut diperhitungkan ialah bahasa Arab. Sebab, bahasa ini dituturkan jutaan populasi manusia di belahan bumi Asia hingga Timur Tengah. Bahasa Arab juga menjadi bahasa yang telah diakui sebagai bahasa internasional oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa.

Di era digital, untuk belajar berbahasa Arab bisa dilakukan dengan memanfaatkan platform digital. Beragam fitur yang tersedia serta tampilan yang menarik akan semakin meningkatkan gairah belajar sehingga kamu tidak akan merasa bosan ketika menggunakannya.Berikut Tchno.id telah merangkum beberapa rekomendasi aplikasi yang dapat kamu coba untuk belajar bahasa Arab.

1. Learn Arabic-Fun Easy Learn

5 Rekomendasi aplikasi belajar bahasa Arab foto: play.google.com

Rekomendasi aplikasi yang pertama yaitu Learn Arabic. Aplikasi ini telah dipakai banyak orang. Learn Arabic akan memberi kamu kemudahan dalam belajar bahasa Arab. Tersedia banyak fitur yang akan menambah semangat kamu dalam belajar. Terdapat lebih dari 6000 kata dan 1000 kalimat umum yang dapat kamu pelajari.

Aplikasi ini sangat cocok untuk kamu yang punya waktu sibuk tapi tetap ingin belajar bahasa Arab scara mandiri. Dengan segala fitur yang tersedia akan mendongkrak kemampuan kamu dalam bahasa arab.

2. Duo Lingo

5 Rekomendasi aplikasi belajar bahasa Arab foto: play.google.com

Siapa yang tak tahu Duo Lingo. Platform ini merupakan salah satu aplikasi belajar bahasa yang terbaik di seluruh dunia. Selain menyediakan pembelajaran untuk bahasa Inggris dan Arab, terdapat puluhan bahasa popular lain yang dapat kamu pelajari. Seperti halnya bahasa Jepang, Korwa, Jerman, Prancis dan lain sebagainya. Kamu dapat belajar scara aktif dengan mengikuti panduan belajar yang sangat mudah serta menarik. Kini kamu juga dapat belajar bahasa kapanpun dan dimanapun dengan menginstal aplikasi ini di ponsel.

Magang : Idris Fahmi

(brl/red)