Cara mudah melihat hasil Google Form dari peserta, bisa via HP dan PC

Cara mudah melihat hasil Google Form dari peserta, bisa via HP dan PC

Techno.id - Google Forms atau bisa disebut sebagai Google Formulir adalah platform bawaan bentukan Google yang mempunyai layanan untuk mengumpulkan sebuah data. Pengguna bisa memanfaatkan platform ini untuk keperluan pendaftaran tertentu, melakukan penelitian, dan masih banyak lagi. Dengan Forms milik Google, pengguna bakal dengan cepat mendapatkan hasil yang dibutuhkannya.

Lebih lanjut, Google Formulir juga bisa dipakai untuk membuat sebuah kuis. Bagi para tenaga pendidik platform ini bisa dimanfaatkan untuk latihan soal, kusi, dan beberapa metode pembelajaran lain. Apalagi layanan formulir digital ini mempunyai beberapa fitur menarik untuk penggunanya.

Setelah formulir dibuat, pengguna bisa langsung membagikannya ke beberapa peserta. Nantinya hasil atau jawaban akan diberikan secara langsung melalui Google Sheets. Dengan platform tersebut, data yang masuk akan lebih mudah untuk diolah oleh pengguna.

Akan tetapi, beberapa pengguna Google Form masih kebingungan saat memanfaatkan layanan ini. Biasanya pengguna cenderung merasa kesulitan bagaimana cara melihat hasil atau jawaban dari peserta. Nah, kali ini techno.id pada Selasa (9/5) akan memberikan cara mudah melihat hasil Google Form dari peserta yang dihimpun dari berbagai sumber.


(brl/guf)