Cara sederhana hapus akun ChatGPT, profil dan penggunaan API hilang permanen

Cara sederhana hapus akun ChatGPT, profil dan penggunaan API hilang permanen

Techno.id - Penggunaan ChatGPT beberapa waktu terakhir sangat masif. Penyebabnya karena begitu mudahnya pengguna dalam mencari informasi yang diinginkan. Namun hal lain yang kurang baik juga terjadi dalam penggunaan teknologi chatbot berbasis AI tersebut.

Beberapa media bahkan mengabarkan jika kini penggunaan ChatGPT telah masuk ke ranah akademis. Beberapa pelajar mengakali pekerjaan akademisnya dengan menggunakan ChatGPT. Ini menjadi semakin krusial. Sebab belum ada teknologi yang mampu mendeteksi tulisan hasil AI.

Entah sampai kapan tren penggunaan ChatGPT ini akan berhenti. Namun beberapa hal seperti privasi, keamanan data, implikasi etis penggunaan AI, menjadi hal-hal yang mungkin bisa mendorong untuk berhenti menggunakan ChatGPT.

Nantinya sangat disarankan ketika kamu berhenti menggunakan ChatGPT, pastikan untuk menghapus akun. Ini sangat membantu untuk menjaga kerahasiaan data di perangkatmu. Namun ketika kamu melakukannya, ada beberapa konsekuensi yang harus diterima.

Kamu tidak bisa membuat akun ChatGPT baru dengan email dan nomor smartphone yang kamu daftarkan pada akun sebelumnya. Semua data pada akun sebelumnya akan terhapus tidak bisa dikembalikan, akses API juga akan dihapus, dan penghapusan akun dilakukan secara permanen.

Mungkin bagi kamu yang kini memutuskan niat untuk berhenti menggunakan ChatGPT, techno.id telah melansirnya dari berbagai sumber. Berikut cara menghapus akun ChatGPT yang bisa kamu lakukan.

Cara menghapus akun ChatGPT

Cara sederhana hapus akun ChatGPT, profil dan penggunaan API hilang permanen foto: pexels.com/sanket mishra

1. Masuk ke akun ChatGPT

2. Pilih nama pengguna di ujung kiri bawah layar

3. Pada pilihan menu pilih Settings

4. Pada prompt Settings yang muncul, pilih Hapus Akun

5. Saat konfirmasi penghapusan, kamu akan diberikan informasi lebih lanjut tentang proses penghapusan akun. Kamu juga diminta untuk memasukkan email. Permintaan untuk mengonfirmasi hapus akun ChatGPTmu akan dilakukan kembali.

(brl/red)