5 Cara mudah mengatasi Microsoft Edge error di PC dan laptop, nggak ngefreeze lagi saat browsing

5 Cara mudah mengatasi Microsoft Edge error di PC dan laptop, nggak ngefreeze lagi saat browsing

Techno.id - Microsoft Edge adalah browser web yang dikembangkan Microsoft dan merupakan penerus dari browser Internet Explorer. Edge dirilis pada tahun 2015 dan dirancang untuk memberikan pengalaman browsing yang lebih cepat, aman, dan modern.

Beberapa fitur Edge yang bisa digunakan seperti penanda halaman web, ekstensi, dan Cortana, asisten digital Microsoft. Edge sekarang tersedia untuk Windows, macOS, iOS, dan Android.

Saat menggunakannya, mungkin sebagian pengguna merasakan error. Penyebab dari error yang terjadi pada Microsoft Edge meliputi masalah dengan ekstensi yang terpasang, cache yang terlalu banyak, file sementara yang rusak, kesalahan pada file sistem Windows, virus atau malware, dan permasalahan pada update atau instalasi aplikasi.

Berikut 5 cara mudah mengatasi error pada Microsoft Edge yang bisa kamu lakukan dirangkum techno.id dari Lifewire, Sabtu (6/5).

1. Tutup tab dan jendela Microsoft Edge

5 Cara mudah mengatasi Microsoft Edge error di PC dan laptop, nggak ngefreeze lagi saat browsing foto: microsoft.com

Terlalu banyak website yang berjalan sekaligus dapat membuat kinerja Microsoft Edge melambat bahkan membuatnya tidak responsif. Menutup tab yang tidak lagi dibutuhkan bisa menjadi cara yang baik untuk meningkatkan fungsionalitas.

2. Restart Edge

Cukup tutup Microsoft Edge, tunggu beberapa detik, lalu buka kembali.

(brl/red)