5 Laptop Windows terbaik tahun 2024, dari yang ramah kantong hingga yang gahar untuk bermain game  

5 Laptop Windows terbaik tahun 2024, dari yang ramah kantong hingga yang gahar untuk bermain game  

Techno.id - Sudah bukan rahasia lagi jika Windows terus menguasai pangsa pasar yang signifikan di ranah OS laptop. Sebagian berkat ketersediaannya di berbagai perangkat. Buat kamu yang sedang mencari laptop, bisa sesuaikan dengan kebutuhan.

Apakah kamu memerlukan laptop ultra-portabel dan terjangkau atau perangkat yang tangguh untuk bermain game, termasuk untuk kamu para profesional kreatif, berikut deretan laptop Windows terbaik tahun 2024 yang cocok untuk berbagai kebutuhan.

1. Dell XPS 13 Plus (9320), laptop terbaik secara keseluruhan

5 Laptop Windows terbaik tahun 2024, dari yang ramah kantong hingga yang gahar untuk bermain game foto: dell

Iterasi kedua dari XPS 13 Plus meningkatkan kinerjanya pada generasi sebelumnya dengan CPU yang ditingkatkan dan RAM yang lebih cepat. Desain laptop ini penuh petualangan, dengan panel sentuh yang tidak terlihat, keyboard datar dari ujung ke ujung, dan baris fungsi yang peka terhadap sentuhan. Bahkan kini laptop ini dilengkapi layar OLED 3,5 K (3456 x 2160) yang memukau.

Layar ini menawarkan semua keunggulan OLED yang kamu harapkan, menampilkan tingkat hitam pekat, putih cemerlang, dan warna alami yang cerah. Di samping itu, masa pakai baterai laptop ini juga cukup mumpuni meskipun masih sulit dibandingkan dengan laptop ultraportabel lainnya.

Mengenai portabilitas, XPS 13 Plus sebanding dengan MacBook Air 13,6 inci M2, dengan bobot dan dimensi yang serupa. Kesamaannya meluas pada dua port USB-C/T4, dan panel sentuh yang tidak terlihat menawarkan respons haptic yang serupa dibanding klik fisik.

2. Lenovo IdeaPad Flex 5 14 inci, laptop dengan budget terbaik

5 Laptop Windows terbaik tahun 2024, dari yang ramah kantong hingga yang gahar untuk bermain game foto: lenovo

Untuk laptop dengan harga terjangkau, Lenovo IdeaPad Flex 5 menawarkan performa yang sangat bertenaga. Laptop ini mengemas kinerja yang cukup untuk menjadikannya pilihan yang sangat baik untuk produktivitas sehari-hari. Kamu bahkan dapat menangani beberapa pengeditan foto dan video ringan.

Jika kamu adalah tipe orang on-the-go, ini adalah laptop ultraportable dengan masa pakai baterai sepanjang hari. Laptop ini juga dilengkapi layar sentuh yang responsif, dan sifatnya yang 2-in-1 menjadikannya pilihan yang serbaguna. Selain itu, Flex 5 memiliki banyak port, termasuk jack headphone dan pembaca kartu SD.

3. Razer Blade 16, laptop terbaik untuk bermain game

5 Laptop Windows terbaik tahun 2024, dari yang ramah kantong hingga yang gahar untuk bermain game foto: razer

Razer Blade 16 tidak hanya menawarkan daya bagi para gamer, tetapi juga salah satu laptop gaming dengan tampilan paling ramping yang tersedia saat ini. Laptop ini adalah mesin yang sangat dapat dikonfigurasi, dengan berbagai GPU seri RTX 40 berperforma tinggi yang ditawarkan, mulai dari RTX 4060 hingga RTX 4090. Namun, untuk versi 4060 dan 4070 harus memberikan banyak dorongan untuk hampir semua video game dan secara signifikan lebih terjangkau.

Kamu bahkan dapat memilih lebih banyak real estat layar dengan versi kolosal 18 inci yang pasti akan memikat para gamer yang mencari pengalaman imersif terbaik.

Semua versi menampilkan prosesor Intel Core i13 Generasi ke-9 HX yang tangguh, sedangkan versi RTX 4060 menawarkan layar QHD+ 240Hz. Semakin tinggi, konfigurasi yang lebih bertenaga menghadirkan teknologi LED mini mode ganda.

Laptop ini memungkinkan gamer, multitasker, dan pembuat konten yang serius untuk beralih di antara resolusi dan kecepatan refresh untuk keserbagunaan yang tak tertandingi.

4. Lenovo Yoga 7i 2-in-1, laptop terbaik untuk pelajar

5 Laptop Windows terbaik tahun 2024, dari yang ramah kantong hingga yang gahar untuk bermain game foto: lenovo

Lenovo Yoga 7i adalah laptop 2-in-1 dengan layar sentuh 14 inci dan resolusi 2.2 K yang tinggi. Laptop ini dibekali prosesor yang cepat, RAM 16GB, dan penyimpanan yang lebih dari cukup pada 512GB. Namun, siswa yang membutuhkan lebih banyak penyimpanan dapat memilih model 1TB atau bahkan versi 2TB.

Prosesor Intel Core i13 Generasi ke-7 menawarkan kinerja yang baik untuk siswa yang melakukan banyak tugas dengan beban kerja yang berat, dan masa pakai baterainya yang lama akan membantu mereka menjalani hari belajar.

Laptop ini juga ramping dan ringan dan dapat dengan mudah dimasukkan ke dalam tas ransel. Laptop ini juga memiliki banyak portnya termasuk USB-A, dua port Thunderbolt 4, port HDMI, slot kartu microSD, dan jack headphone.

5. Lenovo Yoga 9i 2-in-1, laptop 4K terbaik

5 Laptop Windows terbaik tahun 2024, dari yang ramah kantong hingga yang gahar untuk bermain game foto: lenovo

Jika kamu sedang mencari laptop bergaya dengan layar OLED 4K, pertimbangkan Lenovo Yoga 9i 2-in-1. Layar 14 inci menampilkan akurasi warna yang tepat, kontras OLED yang unggul, tingkat kecerahan yang baik, dan kecepatan refresh 60Hz. Jika kamu membutuhkan gerakan di layar agar sentuhan lebih halus, tersedia versi 2.8 K dengan kecepatan refresh 90Hz.

Laptop ini tidak hanya memiliki desain yang menarik dan tampilan yang indah, tetapi juga menawarkan audio yang luar biasa. Soundbar yang berputar menampilkan dua tweeter 2W disertai dengan woofer 3W ganda di kedua sisinya untuk menghadirkan panggung suara Dolby Atmos yang luar biasa. Jika kamu ingin menonton film atau mendengarkan daftar putar Spotify, ini adalah laptop yang kamu butuhkan.

(brl/red)