5 Aplikasi alternatif untuk gantikan Twitter

5 Aplikasi alternatif untuk gantikan Twitter

Alternatif pengganti Twitter

3. Reddit

5 Aplikasi alternatif untuk gantikan Twitter foto: googleplaystore

Mungkin banyak yang sudah tidak asing dengan platform satu ini. Reddit disebut-sebut sebagai alternatif terbaik Twitter untuk versi forum, mengingat Reddit memang berfokus pada konten dan diskusi. Berbagai komunitas dapat bergabung dalam forum untuk membahas berbagai topik, mulai dari game hingga berita, kecantikan, dan film. Ada pula grup dukungan seperti, situs penggemar, profesional, dan kreativitas.

4. Tumblr

5 Aplikasi alternatif untuk gantikan Twitter foto: googleplaystore

Tumblr adalah platform blog yang menyediakan tempat bagi penulis, blogger, dan siapapun untuk berkumpul dan berbagi karya mereka. Sejak peluncurannya pada tahun 2007 sampai Maret 2023, Tumblr telah memiliki lebih dari 572 juta blog. Pengguna dapat menulis, membaca, atau berbagi blog dan multimedia di platform ini. Berisi blog pendek dan panjang yang mencakup berbagai topik dan minat. Tag bisa digunakan untuk menemukan dan berbagi topik tertentu.

5. Bluesky

5 Aplikasi alternatif untuk gantikan Twitter foto: bsky.app

Selanjutnya adalah platform Bluesky yang merupakan aplikasi media sosial baru yang berpotensi menjadi salah satu alternatif terbaik Twitter. Awalnya, aplikasi ini merupakan proyek sampingan dari Twitter pada tahun 2019, dengan tujuan menciptakan kerangka kerja terdesentralisasi untuk media sosial. Pada tahun 2022, Bluesky memutuskan untuk berpisah dari Twitter dan versi beta dari aplikasinya diluncurkan pada Februari 2023.

(brl/red)