CONNECT WITH US
Fendy Hananta Pratama |
 23 Maret 2016 09:00

Bagaimana cara menggunakan fitur Night Shift pada perangkat iOS 9.3?

Fitur Night Shift dapat membantu pengguna agar cepat tidur dan terhindar dari insomnia.

Bagaimana cara menggunakan fitur Night Shift pada perangkat iOS 9.3?

Techno.id - Mulai sekarang, sepertinya pengguna perangkat iOS dapat tidur dengan nyenyak. Pasalnya, pembaruan iOS 9.3 yang baru saja dirilis menyediakan fitur untuk membantu pengguna agar cepat tidur. Fitur apakah itu?

Jika Anda sudah memperbarui perangkat dengan sistem operasi iOS 9.3, Anda pasti akan menemukan fitur yang bernama Night Shift. Fitur ini merupakan pengaturan cahaya yang dapat mengubah warna layar biru menjadi kuning. Pertanyaannya sekarang, apa untungnya mengubah warna biru menjadi warna kuning?

Warna biru pada layar smartphone dapat memperlambat produksi hormon melatonin atau hormon yang membantu seseorang agar cepat tidur. Oleh karena itu, fitur Night Shift sengaja dihadirkan pada iOS 9.3 supaya pengguna dapat terhindar dari gangguan tidur atau insomnia.

Lalu, bagaimana cara menggunakan fitur Night Shift pada perangkat iOS 9.3? Penggunaan fitur Night Shift hampir sama dengan pengaturan tingkat kecerahan cahaya pada layar. Bedanya, pada fitur Night Shift, pengguna dapat menjadwal perubahan warna tersebut secara manual maupun otomatis. Selain itu, pengguna juga dapat mengatur kepekatan tingkat warna biru dan kuning pada layar.

 

Anda dapat mengaktifkan fitur Night Shift pada iOS 9.3 dengan cara berikut. Buka Settings > Display & Brightness > Night Shift. Jika sudah diaktifkan, fitur Night Shift akan mengubah warna layar biru menjadi kuning secara default mulai dari matahari terbenam hingga matahari terbit, seperti yang disadur dari Mashable (22/3/2016).

 

WHAT TO READ NEXT ?