CONNECT WITH US
Delvit Grafelly |
 22 Maret 2016 16:00

6 Fitur highlight di iOS 9.3

Apple memperkenalkan iOS 9.3 dengan segudang fitur baru. Ini enam fitur highlight-nya!

6 Fitur highlight di iOS 9.3

Techno.id - Selain iPhone SE, dini hari tadi, Apple juga merilis iOS 9.3. Menurut rencana, sistem operasi itu akan diluncurkan secara global mulai hari ini. Jadi, apa saja hal baru yang ditawarkan iOS 9.3? Berikut enam fitur highlight-nya sebagaimana dikutip dari Cnet (21/03).

Night Shift

Tidak sedikit penelitian yang mengatakan jika layar smartphone dapat merusak kualitas tidur pemiliknya. Namun di iOS 9.3, Apple mencoba mengurangi dampak tersebut melalui fitur baru bernama Night Shift.

Night Shift sendiri merupakan nama pengaturan yang dapat mengubah warna layar di malam hari. Jika selama ini cahaya biru dipercaya dapat menghentikan produksi melatonin (hormon yang memberi tahu otak manusia untuk tidur), maka Night Shift akan menggantinya dengan 'warna hangat' (mewah, oranye, kuning).

Fungsi Night Shift bisa dikatakan mirip dengan aplikasi Flux atau Twilight. Namun sebelum iOS 9.3, pengguna produk Apple harus melakukan jailbreak alias terpaksa menghanguskan garansi resmi mereka.

Notes

Aplikasi catatan (Notes) di iOS 9.3 jadi lebih sakit karena kini dilindungi oleh password dan sensor Apple Touch ID. Memang terkesan sederhana, namun tak dapat dipungkiri bahwa fitur ini memang sangat penting bagi siapapun.

CarPlay

Selain Notes, aplikasi bawaan iOS yang juga mengalami peningkatan kemampuan adalah CarPlay. Di iOS 9.3, Apple Music kini dapat merekomendasikan lagu. Pun demikian dengan Apple Maps yang kini mampu mencari pom bensin atau restoran terdekat.

WHAT TO READ NEXT ?