Telkom hibahkan 13 BLC pada Pemkot Surabaya, apa alasannya?

Telkom hibahkan 13 BLC pada Pemkot Surabaya, apa alasannya?

Techno.id - Telkom Indonesia hari ini (21/09/15) menunjukkan apresiasinya terhadap Pemkot Surabaya. BUMN itu menghibahkan 13 BLC (Broadband Learning Center) kepada warga Kota Pahlawan yang diwakilkan pada Walikota Surabaya, Tri Rismaharini, di Balai Kota Surabaya.

Alasan Telkom memilih Surabaya ialah karena kota yang sangat berpotensi untuk menjadi smart city tersebut telah berkomitmen untuk menyediakan sejumlah aplikasi berbasis ICT pada warganya. Harapannya, pertumbuhan digital ekosistem di Kota Pahlawan itu bisa terus tumbuh dan bisa mempengaruhi kemajuan bangsa ke depannya.

"Sebagai smart city, kami melihat Pemerintah Kota Surabaya sangat concern untuk memberikan pelayanan yang lebih baik kepada warga Surabaya, diantaranya dengan penyediaan aplikasi-aplikasi berbasis ICT," papar Executive Vice President Telkom Regional V Jatim, Bali, Nusra Iskriono Windiarjanto.

Seperti dikutip dari Antara (21/09/15), setiap BLC di 13 lokasi itu akan memiliki sejumlah fasilitas yang terdiri dari: 10 personal komputer yang dilengkapi instalasi jaringan IT, meja dan kursi pengajar, projector dan layar projector, printer, scanner, AC 2 PK, dan beberapa perangkat IT pendukung lainnya. Di samping itu, disiagakan pula tenaga pengajar beserta asistennya.

13 BLC itu pun bakal ditempatkan di beberapa lokasi, di antaranya di kantor kecamatan Mulyorejo, kecamatan Sukolilo, kelurahan Dukuh Menanggal, dan UPTD Dinas Pendidikan.

(brl/red)