CONNECT WITH US
Ulwan Fakhri Noviadhista |
 3 September 2015 15:00

Telkom ikut permudah pembelian tiket Garuda di Indomaret

"Telkom melalui entitas Finnet dan Infomedia mendukung Garuda memperluas kanal contact center dan menjadi payment agregator."

Telkom ikut permudah pembelian tiket Garuda di Indomaret

Techno.id - Untuk mempermudah para pelanggannya dalam mendapatkan tiket penerbangan, Garuda Indonesia baru saja meluncurkan program pembayaran melalui gerai-gerai Indomaret di seluruh wilayah Tanah Air. Maskapai terkemuka itu menggandeng PT Finnet, anak usaha Telkom, untuk menjalankan program ini.

"Telkom melalui entitas Finnet dan Infomedia mendukung Garuda memperluas kanal contact center dan menjadi payment agregator. Indomaret ini menjadi kanal pembayaran pertama nonbank bagi Garuda," terang Muhammad Awaluddin, Direktur Enterprises & Business Service Telkom, seperti dikutip Antara (02/09/15). Kerja sama ini merupakan sinergi dari tiga pihak, yaitu Telkom, sebagai penyedia infrastruktur teknologi informasi dan komunikasi (ICT), Indomaret, yang bertugas menjadi kanal pembayaran tiket, serta Garuda sebagai penyedia jasa transportasi.

Metode pembelian tiket Garuda ini sudah bisa dilakukan di seluruh Indomaret sebanyak 11.400 gerai mulai Rabu (02/09/15). Dengan cara yang lebih mudah ini, maskapai penerbangan nasional Indonesia itu pun berani menargetkan penjualan sekitar 1,6 juta tiket dalam setahun.

Ini adalah terobosan baru dari ketiga pihak yang terlibat. Sebelumnya, pembelian tiket Garuda hanya melalui kartu kredit dan ATM di 18 bank.

WHAT TO READ NEXT ?