Telkom raih penghargaan 'Marketeers Award 2015'

Telkom raih penghargaan 'Marketeers Award 2015'

Techno.id - Dilansir oleh Antara (06/09/15), PT Telekomunikasi Indonesia Tbk atau Telkom kembali dinobatkan sebagai 'The Best Company on Marketing 2015' pada ajang BUMN Marketeers Award 2015.

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Staf Khusus Menteri BUMN Riza Primadi kepada Direktur Utama Telkom Alex J Sinaga didampingi oleh CEO MarkPlus Inc, Hermawan Kertajaya dalam acara penganugerahan BUMN Marketeers Award 2015 beberapa hari yang lalu.

Penghargaan ini mengukuhkan Telkom sebagai BUMN terdepan dalam bidang marketing karena Telkom telah meraih penghargaan bergengsi tersebut tiga kali berturut-turut yakni tahun 2013, 2014 dan 2015.

Predikat The Best Company on Marketing diraih Telkom karena berhasil mendapatkan nilai Gold pada kategori Strategic Marketing dan juga nilai Gold pada kategori Tactical Marketing.

Dirut Telkom Alex J Sinaga mengatakan Telkom sebagai BUMN yang berorientasi marketing merasa suatu keharusan bagi perusahaan tersebut untuk menerapkan excellence marketingdalam meraih pelanggannya.

"Meskipun saat ini Telkom menjadi pemimpin pasar dalam berbagai portofolio business, kami tetap mencurahkan perhatian terhadap strategi marketing yang unggul," ujar Alex.

Ia menjelaskan, industri telekomunikasi kini memasuki era kompetisi yang cukup tajam dan hanya perusahaan memiliki strategi marketing yang tepat yang akan bertahan.

Telkom dinilai unggul dalam visi, strategi dan implementasi pemasaran. Sekitar 32 BUMN turut ambil bagian dalam ajang lomba tersebut, termasuk BUMN besar yang kinerja dan prestasinya diakui tidak hanya di tingkat nasional, tetapi juga internasional.

Tiga aspek penilaian dalam penghargaan ini, yaitu strategic (terdiri atas brand management, product managementdan consumer management), tactical (communication, sales & services) dan 'special award' (marketing 3.0 new wave marketing).

BUMN Marketeers Award 2015 ini digelar Majalah BUMN Insight bekerja sama dengan MarkPlus Inc, The Jakarta Chief Marketing Officer Club (CMO Club) dan Indonesia Marketing Association (IMA) dengan juri kehormatan antara lain Menteri Negara BUMN Rini Soemarno.

(brl/red)