CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 17 September 2015 05:00

Rangkul T-System, Telkom berencana modernisasi bandara di Indonesia

Telkom melalui PINS (anak perusahaan Telkom) merangkul perusahaan asal Jerman, T-System untuk mengembangkan solusi Airport Management System atau

Rangkul T-System, Telkom berencana modernisasi bandara di Indonesia

Techno.id - PT Telekomunikasi Indonesia dikabarkan tengah berencana melakukan modernisasi layanan di beberapa bandara kelas internasional yang tersebar di seluruh Indonesia agar memiliki layanan berstandar dunia. Untuk itu, Telkom melalui PINS (anak perusahaan Telkom) merangkul perusahaan asal Jerman, T-System untuk mengembangkan solusi Airport Management System atau AMS.

Mustapa Wangsaatmaja, Direktur Utama PINS Indonesia mengungkapkan jika kerja sama dengan T-System bakal mencakup pengembangan bisnis AMS dan pengembangan kapabilitas PINS dalam desain pembangunan, pengoperasian, dan pemeliharaan baik dari sisi sistem teknologi maupun sumber daya manusianya. PINS Indonesia sendiri disebut telah memiliki beberapa portofolio bisnis seperti mobile device trading, ICT hardware trading, ICT security services, M2M solution services, enterprise premises integration services, dan juga CPE services.

"Dengan kemampuan sumber daya manusia dan kapabilitas sistem yang baik, PINS bakal memberikan nilai pada layanan pengelolaan ICT mulai dari desain konfigurasi, pengadaan, instalasi, integrasi, pengoperasian, hingga pemeliharaan perangkat serta sarana pendukungnya," jelas Mustapa seperti dikutip dari Antara (16/9/15).

Dalam kesempatan yang sama, Josef Schamitz, President Travel Solution T-System International GmBH Jerman mengatakan jika pihaknya berkomitmen membantu PINS menjadi penyedia solusi AMS yang handal. "Dengan pengalaman mendukung sistem IT bandara di lebih dari 23 negara di dunia, koordinasi antar bandara dalam jadwal penerbangan, jumlah penumpang, data bagasi, dan lainnya di Indonesia nantinya dapat diakses secara real-time antara bandara asal dan bandara tujuan," ungkap Schamitz.

Sekadar informasi, T-System merupakan anak usaha dari Deustche Telekom Germany yang telah berpengalaman menangani sistem IT di bandara berkelas internasional seperti bandara Frankfurt, Munich, Miami, Minneapolis, Detroit, Philadelphia, Heathrow, Gatwick, dan Manila.

WHAT TO READ NEXT ?