Manjakan pelanggan kala mudik, Telkomsel siapkan aplikasi untuk mudik

Manjakan pelanggan kala mudik, Telkomsel siapkan aplikasi untuk mudik

Techno.id - Mudik sudah jadi tradisi masyarakat Indonesia setiap datangnya momen Lebaran. Tingginya angka pemudik membuat berbagai pihak melakukan persiapan besar-besaran agar membuat para pemudik tetap nyaman dalam perjalanan menuju kampung halamannya.

Operator seluler terbesar di Indonesia Telkomsel, telah menyediakan serangkaian persiapan mengantisipasi tingginya arus mudik yang dilakukan pelanggannya di Lebaran 2015. Salah satunya adalah meningkatkan kapasitas demi mengamankan lonjakan trafik jelang musim mudik telah tiap tahun dilakukan Telkomsel.

Ada banyak langkah yang kita siapkan untuk mengantisipasi tingginya lonjakan trafik di lokasi-lokasi yang biasa dipakai sebagai jalur mudik. Kita tambah banyak BTS baru maupun meng-upgrade BTS yang sudah ada, menempatkan BTS Mmobile dan memasang hotspot supaya pelanggan tetap nyaman memakai layanan Telkomsel, papar Paulus Djatmiko, VP Network Operation Management Telkomsel.

Tak hanya persiapan berupa peningkatan kapasitas jaringan, operator yang mengklaim melayani 141 juta pelanggan di seluruh Indonesia ini juga menyediakan aplikasi khusus yang bisa dimanfaatkan para pelanggannya ketika melakukan mudik Lebaran 2015.

Aplikasi bernama Layanan Siaga Telkomsel itu diklaim merupakan hasil sinergi antara Telkomsel dan Telkom sebagai perusahaan induknya. Aplikasi ini bisa dinikmati oleh pengguna perangkat Android, iOS maupun BlackBerry melalui masing-masing toko aplikasi sistem operasi tersebut.

Kita sediakan aplikasi khusus yang bisa dimanfaatkan pelanggan di masa mudik Lebaran 2015. Aplikasi ini menyajikan berbagai informasi yang dibutuhkan pelanggan Telkomsel sepanjang perjalanan mudik seperti lokasi cabang terdekat, menu Ramadan berisi info Jadwal Imsakiyah dan promo diskon dari mitra yang bekerjasama dengan Telkomsel Poin, serta banyak lagi, imbuh Paulus.

Aplikasi ini diharapkan Telkomsel agar menambah kenyamanan pelanggannya di saat mudik dan berlebaran di kampung halamannya. Sebelumnya, Telkomsel memprediksi akan ada kenaikan layanan suara sebesar 16 persen di momen mudik Lebaran. Kenaikan juga diprediksi operator telekomunikasi itu pada layanan SMS sebesar dan layanan data menjadi yang mengalami peningkatan terbesar yakni 40 persen.


(brl/red)