Raksasa Mountain View uji coba layanan baru, Google Fiber Phone

Raksasa Mountain View uji coba layanan baru, Google Fiber Phone

Techno.id - Raksasa teknologi asal Mountain View, Google, baru-baru ini diketahui sedang menguji sebuah layanan telepon eksperimental baru bernama Google Fiber Phone. Layanan yang diakui mirip seperti Google Voice ini kabarnya memungkinkan pengguna memakai nomor telepon tunggal untuk pelbagai kebutuhan.

Seperti dilansir oleh NDTV (30/1/16), layanan ini memungkinkan pengguna menghubungkan semua perangkat komunikasinya, seperti telepon rumah maupun perangkat mobile lainnya dalam satu nomor saja. Tak hanya itu, layanan ini juga memungkinkan pengguna dapat melakukan transkripsi voicemail dan juga skrining panggilan otomatis berdasarkan waktu atau hari sama halnya pada layanan Google Voice.

Kini layanan Google Fiber Phone kabarnya baru bergulir ke beberapa pengguna selama sebulan terakhir ini. Layanan bisa dinikmati oleh pengguna yang telah menyetujui untuk mengikuti program Google Fiber Trusted Tester, sebuah program untuk mencoba layanan terbaru dari salah satu divisi bisnis perusahaan yang dipimpin Sundar Pichai tersebut.

Perlu Anda ketahui, Google Fiber Phone tidaklah menawarkan sebuah layanan telepon tradisional seperti banyak provider seluler lakukan. Namun jika layanan ini terus dikembangkan, maka bisa jadi Google akan menjadi salah satu penyedia triple-play yang patut diperhitungkan karena menawarkan layanan campuran broadband, televisi, dan telepon kepada penggunanya.

(brl/red)