CONNECT WITH US
Firli Firlani |
 31 Januari 2016 16:00

Google berencana gunakan drone untuk sebar internet cepat

Project SkyBender tawarkan kemampuan internet 40 kali lebih cepat dari jaringan 4G.

Google berencana gunakan drone untuk sebar internet cepat

Techno.id - Setelah Project Loon yakni balon udara yang menyebarkan internet untuk daerah terpencil di dunia. Kini Google kembali berencana untuk memanfaatkan drone untuk menyebarkan internet cepat, seperti yang dilansir oleh The Guardian (31/01/16).

Drone ini nantinya akan menggunakan tenaga surya untuk terbang mengelilingi suatu daerah. Untuk kecepatan internetnya, dikatakan drone ini akan memiliki kekuatan jaringan 5G dan memiliki kemampuan untuk mentransfer data hingga kapasitas gigabit per detik. Tentu saja kecepatan ini 40 kali lebih cepat dari jaringan 4G.

Saat ini Google sedang mengembangkan drone tersebut yang memiliki nama Project SkyBender dengan menyewa sebuah lahan hangar yang terletak di Mexico. Walaupun begitu, Google enggan mengkonfirmasi seberapa jauh pengembangan mereka terhadap drone tersebut.

Menurut data Internet Live Stats, saat ini hanya 40 persen bagian dunia yang memiliki koneksi internet, sehingga Google memiliki visi untuk menghubungkan seluruh orang di dunia menggunakan internet dan salah satunya dengan cara ini.



WHAT TO READ NEXT ?