CONNECT WITH US
Firli Firlani |
 30 Januari 2016 23:00

Google rencanakan buat robot beroda untuk kirimkan barang

Robot ini akan bekerja sama dengan drone untuk menerima dan mengirimkan barang yang dipesan.

Google rencanakan buat robot beroda untuk kirimkan barang

Techno.id - Setelah membuat drone untuk pengiriman, kini Google berencana akan membuat robot beroda untuk fungsi yang sama, dilansir oleh Tech Insider (30/01/16). Dikatakan tidak hanya melakukan pengiriman barang dari udara saja, namun robot yang dapat berjalan di tanah juga penting untuk melakukan tugas tersebut.

Paten robot beroda Google
© 2016 techninsider.io/© 2016 techninsider.io

Nantinya, drone Google yang dijuluki Project Wing ini akan bekerja sama dengan robot beroda Google. Robot beroda ini akan menjemput kiriman dari drone dengan komunikasi IR Beacon.

Setelah menerima paket, robot beroda ini akan mengantarkan barang yang disimpan pada garasi yang ada pada robot tersebut. Robot ini telah dipatenkan oleh Google pada tahun 2014 lalu, namun kabarnya Google akan resmi mengoperasikannya pada tahun 2017 mendatang.

Tidak hanya Google yang membuat robot dan drone untuk pengiriman barang, Amazon saat ini juga tengah mengembangkan sistem pengiriman menggunakan robot. Namun sayangnya tidak ada tanggal pasti dari Amazon kapan sistem pengiriman tersebut akan beroperasi.

WHAT TO READ NEXT ?