Presiden Joko Widodo akan berkunjung ke kantor Twitter

Presiden Joko Widodo akan berkunjung ke kantor Twitter

Techno.id - Presiden Joko Widodo sedang melakukan kunjungan ke Amerika Serikat untuk menghadiri acara Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) US ASEAN Summit di Sunnylands, California. Dalam kunjungan ini, Presiden Joko Widodo juga dijadwalkan akan mengikuti serangkaian acara, termasuk bertandang ke kantor pusat Twitter di San Fransisco.

Menurut info dari Merdeka (17/2/2016), Presiden Joko Widodo akan mengunjungi markas besar Twitter pada tanggal 17 Februari waktu setempat (18 Februari pagi hari, WIB). Beliau sengaja berkunjung ke kantor Twitter karena ingin menemui CEO Twitter, Jack Dorsey untuk menekankan peran Indonesia dalam meningkatkan keamanan dan pra-deteksi terorisme.

Intinya, Presiden Joko Widodo ingin memberitahukan kepada Jack Dorsey bahwa medial sosial Twitter telah membantu penduduk Indonesia membantu melawan dan mencegah terorisme serta tindakan ekstrimis.

Di samping itu, ternyata Presiden Joko Widodo sendiri juga gemar menggunakan Twitter. Beliau menjadikan Twitter sebagai catatan harian aktivitasnya sebagai seorang Presiden dan sebagai bagian dari masyarakat.

(brl/red)