CONNECT WITH US
Fauzan Jamaludin |
 15 Februari 2016 22:00

Berada di AS, Jokowi sempatkan mampir ke kantor Facebook

Meski sedang mengikuti KTT ASEAN-AS, Jokowi menyempatkan diri mengunjungi beberapa perusahaan raksasa di Amerika Serikat.

Berada di AS, Jokowi sempatkan mampir ke kantor Facebook

Techno.id - Keberadaan perusahaan besar sekelas Facebook atau Google memang menarik minat banyak orang untuk mengetahuinya lebih dalam. Terlebih jika ternyata perusahaan besar tersebut mempekerjakan tenaga dari tanah air. Kali ini yang mengadakan kunjungan ke beberapa perusahaan raksasa dunia tersebut adalah Bapak Presiden Jokowi.

Seperti yang telah diberitakan oleh Merdeka.com® pada hari Senin (15/02/16), Presiden RI Jokowi saat ini tengah melakukan kunjungannya ke Amerika Serikat. Dalam kunjungannya tersebut, Jokowi direncanakan tiba di Amerika Serikat tanggal 16 Februari ini. Pada lawatannya itu, Jokowi juga akan bertemu dengan pentolan perusahaan teknologi di sana.

Presiden Jokowi & Mark Zuckerberg
© 2016 merdeka.com/Muhammad Lutfhi Rahman

Sebenarnya, kehadiran Jokowi tersebut merupakan bagian dari keikutsertaannya dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN-AS yang berlangsung pada 15-16 Februari 2016. Rencananya pada 17 Februari 2016, Jokowi akan menyampaikan pidato sebagai pembicara kunci pada acara US-ASEAN Business Council (US-ABC) di San Fransisco, AS.

Seakan ingin memenuhi janji berkunjung ke Silicon Valley lantaran saat kunjungan pertama gagal karena kabut asap di Indonesia, Jokowi juga direncanakan akan mampir ke markas besar perusahaan Over The Top (OTT) raksasa.

Hal itu diketahui, di agenda lawatannya ke negeri Paman Sam yang didapatkan oleh Merdeka.com. Dalam agenda itu tertulis, Presiden Jokowi akan bertemu dan mengunjungi markas besar Facebook, Google, Twiiter, dan inkubator Plug & Play. Di sela-sela kunjungannya itu, dia juga diagendakan bertemu dengan IndoGooglers, sebutan orang Indonesia yang bekerja di Google.

 

WHAT TO READ NEXT ?